Wednesday, October 14, 2020

TUHAN: Bukit Batu dan Pertahanan

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 14 Oktober 2020

Baca:  Mazmur 31:1-25

"Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku."  Mazmur 31:4

Tuhan kita adalah Tuhan yang berlimpah kasih!  Tuhan tidak hanya mencurahkan kasih-Nya kepada manusia, diperhatikan pula ciptaan-Nya yang lain.  Tuhan sangat memperhatikan hewan-hewan juga, dipelihara dan disediakan pula kebutuhannya.  Terhadap hewan-hewan, Tuhan menaruh hikmat untuk melindungi diri terhadap bahaya yang mengancam dan juga musuh yang selalu memangsa.  Contoh:  "...pelanduk, bangsa yang lemah, tetapi yang membuat rumahnya di bukit batu,"  (Amsal 30:26).  Pemazmur juga menyatakan,  "...di mana burung-burung bersarang, burung ranggung yang rumahnya di pohon-pohon sanobar; gunung-gunung tinggi adalah bagi kambing-kambing hutan, bukit-bukit batu adalah tempat perlindungan bagi pelanduk." (Mazmur 104:17-18).  Pelanduk adalah binatang yang sangat lemah tapi cerdas, ia membuat rumahnya di atas bukit-bukit batu untuk terlindungi dari terkaman binatang-binatang buas.

     Manusia juga seharusnya sadar dan mengerti bahwa dirinya sangat lemah dan terbatas kekuatannya sehingga memudahkan Iblis untuk menerkam dan memangsa kita.  Mari belajar dari pelanduk, yang membuat rumah di bukit-bukit batu.  Siapakah bukit batu kita?  Bukit batu kita adalah Kristus.  Jika pelanduk dikejar oleh binatang buas ia segera berlari dan berlindung masuk ke dalam celah-celah bukit batu itu, sehingga binatang besar yang mengejarnya itu tak mungkin dapat memasuki lubang celah-celah bukit batu tersebut:  "...Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya."  (1 Petrus 5:8).  Tidak ada jalan lain selain kita harus berlindung di Bukit Batu, yaitu Batu Karang Keselamatan, Yesus Kristus.

     Walaupun badai keras menerpa  'rumah'  kehidupan kita, bila kita berlindung kepada-Nya, aman dan tenanglah kita.  Sebesar apa pun taufan dan gelombang melanda, kalau kita berlindung pada Bukit Batu yaitu Yesus Kristus, Dia sanggup meneduhkan dan meredakannya.  Karena itu serahkanlah semua beban dan persoalan hidup ini ke dalam tangan Tuhan yang Mahakuasa dan jangan pernah ragukan kedahsyatan kuasa-Nya.

Tuhan adalah gunung batu perlindungan yang aman bagi orang percaya!

29 comments:

  1. Amin,Puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus untuk firmanNya Bapa,Bapa ampuni segala dosa kesalahan kami Bapa,Bapa jauhkan kami dari segala yang jahat Bapa,tutup bungkus kami dan keluarga kami dengan darah YesusMu Bapa,Bapa tutup bungkus semua kelemahan kami Bapa,Tuhan Yesus perlindungan kami dan kubu pertahanan kami,terima kasih Tuhan Yesus,amin

    ReplyDelete
  2. Serahkanlah semua beban dan persoalan hidup ini ke dalam tangan Tuhan dan jangan pernah ragukan kedahsyatan kuasa-Nya.

    ReplyDelete
  3. Haleluya puji Tuhan Yesus KristusπŸ™‡‍♀️πŸ™‡‍♂️πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§

    ReplyDelete
  4. Halelluyah,,,,
    Ku percaya janji Tuhan Yesus Ya dan Amin.
    Tuhan Yesus Gunung Batu Benteng Perlindungan ku.
    Renungan pagi hari ini sangat menguatkan dan memberkati ku.
    Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin πŸ™πŸ˜‡

    ReplyDelete
  5. Terimakasih Bapa disurga atas berkat peyertaan Tuhan dalam hidup saya dan saya serahkan semua beban dan persoalan hidup saya ke dalam tangan Tuhan karena saya tidak pernah ragukan kedahsyatan kuasa Tuhan. melalui roh kudus Tuhan, amien.

    ReplyDelete
  6. Amin. Terpujilah nama Tuhan

    ReplyDelete
  7. Tidak ada tempat perlindungan yang abadi selain dalam Kristus Yesus Tuhan kita... Amin

    ReplyDelete
  8. Amin puji Tuhan Terimakasih Tuhan atas firman mu hari ini bapak bapak ampunilah segala dosa ku dan keluarga ku Tutup bungkus bapak di dalam nama mu bapak kami baik2 aj dan sht sll Terimakasih Tuhan Amiiinn πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  9. Terimakasih atas belas kasihMu ya Bapa. Amin

    ReplyDelete
  10. Amin puji Tuhan. Tuhan adalah satu-satunya tempat untuk berlindung Tuhanla⁰h satu-satunya sumber keselamata kiya Tuhan adalah gunung batu dimana kita bisa mencari keselamatan dan tidak goyah.Marilah kita terus menaruh harapan dan bersandar pada NYA.(2 Samuel 22:2-3).

    ReplyDelete
  11. Amin...πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  12. Engkau Tuhan tempat perlindunganku, kota benteng dan gunung batuku... Tak ada yg melebihi kekuatanMu ya Tuhan... Jauhkan kami dari mara bahaya, musibah dan kecelakaan serta maksud orang2 jahat semuanya kami tolak dalam nama Yesus... Terima kasih Tuhan atas penyertaanMu bagi kami... Haleluya ... Amin.

    ReplyDelete