Wednesday, January 29, 2020

CARILAH TUHAN SELAGI BISA DITEMUI

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 29 Januari 2020

Baca:  1 Tawarikh 16:7-36

"Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!"  Tawarikh 16:11

Raja Daud menyadari benar betapa pentingnya memiliki persekutuan yang karib dengan Tuhan, tinggal dekat Tuhan.  Karena itu ia berkata,  "Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik."  (Mazmur 84:11).  Saat berada di rumah Tuhan Daud mengalami lawatan Tuhan.  Lawatan Tuhan selalu disertai dengan kebaikan dan kemurahan-Nya.  Karena itu Daud terdorong hati untuk bersaksi dan menceritakan kasih, kemurahan, dan perbuatan-perbuatan Tuhan kepada orang lain.  "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa! Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib! Bermegahlah di dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari TUHAN!"  (1 Tawarikh 16:8-10).

     Tak lupa Daud juga membimbing Salomo  (anaknya)  untuk lebih mengenal Tuhan, beribadah kepada-Nya dengan tulus, dan mencari Tuhan dengan kesungguhan hati, seperti yang Daud lakukan:  "Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan dengan rela hati, sebab TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya."  (1 Tawarikh 28:9).  Selagi Tuhan berkenan untuk ditemui, biarlah kita mencari Tuhan dengan segenap hati.  Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada, sebab apabila kita sampai meninggalkan Tuhan, akibatnya sangat mengerikan yaitu Dia akan membuang kita untuk selama-lamanya.

     Tak bisa dibayangkan bagaimana nasib orang yang dibuang oleh Tuhan.  Karena itu Daud memohon kepada Tuhan,  "Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!"  (Mazmur 27:9).  Banyak orang mencari uang, harta, atau kekayaan, siang dan malam, tetapi Tuhan dilupakannya.

Tangan Tuhan melindungi orang yang mencari Dia, tapi murka-Nya menimpa orang yang meninggalkan Dia  (Ezra 8:22b).

20 comments:

  1. Kami mau selalu bertekun di dalam engkau Tuhan, Amin πŸ™
    God Bless πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  2. Amin Terpujilah nama-Mu ya Bapa di dalam Kristus Yesus Tuhan dan Juruselamat kita.πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  3. Amin.....
    Berkati kami Tuhan ,Engkaulah Penolong kami dalam hidup ini

    ReplyDelete
  4. Amin Puji Tuhan πŸ™πŸ˜‡πŸ™

    ReplyDelete
  5. Aminnnn πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  6. Amin,Tuhan Yesus tuntun kami Bapa untuk selalu mencari perkenananmu Bapa,ajar kami terus Bapa,berikan kami roh ketaatan Bapa,amin

    ReplyDelete
  7. Terpujilah Tuhan Yesus selama lamanya. Amin

    ReplyDelete
  8. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus. Amin

    ReplyDelete
  9. Kiranya firmanMu jadi kekuatan untuk ku. Amin

    ReplyDelete