Thursday, December 19, 2019

BAGI ORANG PERCAYA: Tak Ada Yang Mustahil

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 19 Desember 2019

Baca:  Markus 9:14-29

"...jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"  Markus 9:23b

Mengubah suatu masalah menjadi berkat, mengubah yang tak punya pengharapan menjadi berpengharapan, mengubah masa depan suram menjadi masa depan cerah...mungkinkah?  Segala sesuatu menjadi mungkin apabila kita melihat dari sudut pandang Tuhan, melihat dengan mata iman... bukan melihat apa yang terlihat secara kasat mata, sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil  (Lukas 1:37), begitu pula  "Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"  (Markus 9:23b).  Kehidupan orang Kristen yang sesungguhnya adalah  "...hidup karena percaya, bukan karena melihat"  (2 Korintus 5:7).

     Orang percaya seharusnya menjalani hari-harinya dengan penuh kemenangan, meski situasi yang ada di sekeliling tidak mendukung, atau berada di tengah-tengah dunia yang bergejolak sekalipun, sebab kita punya Tuhan yang besar, heran dan teramat dahsyat kuasa-Nya!  Dalam sejarah kehidupan manusia tidak ada seorang pribadi atau nabi pun yang berani berkata seperti Kristus:  "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi."  (Matius 28:18), yang kepada-Nya dikaruniakan nama di atas segala nama, supaya di dalam nama-Nya bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi  (Filipi 2:9-10), dan kuasa-Nya tak pernah berubah,  "...tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya."  (Ibrani 13:8).

     Satu contoh:  ketika Daniel harus diperhadapkan dengan bahaya yang mengancam jiwanya  (karena dia berani melanggar perintah raja Darius), takut dan kuatirkah Daniel?  Tidak.  "Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya."  (Daniel 6:11).  Ia sangat percaya Tuhan yang ia sembah berkuasa, sanggup mengubah masalah jadi berkat, sanggup membuka pintu-pintu yang tertutup, sanggup mengubah yang tak ada harapan menjadi berpengharapan.  Alkitab menyatakan bahwa doa Daniel didengar oleh Tuhan, dan pertolongan dari Tuhan datang tepat pada waktu-Nya.

Tidak ada perkara mustahil bagi orang percaya, karena kita punya Tuhan yang kuasa-Nya dan firman-Nya tak pernah berubah!

26 comments:

  1. Puji Tuhan Yesus....Nama yang Berkuasa di sorga maupun di bumi...

    ReplyDelete
  2. Puji Tuhan....
    Dalam pergumulan yang teramat berat dan hebat ini,
    Firman NYA selalu menguatkan ku untuk menaruh pengharapan hanya kepada Tuhan Yesus. Ku yakin saat DIA berfirman sebab firman NYA Ya dan Amin.

    ReplyDelete
  3. Praisebam The Lord......AminπŸ™

    ReplyDelete
  4. aminnn Tuhan Yesus luar bbiasa

    ReplyDelete
  5. Tidak ada yg mustahil bagi orang percaya, Amien.

    ReplyDelete
  6. AminπŸ™..kuasaMu Tuhan sungguh dahsyat

    ReplyDelete
  7. Tenanglah kini hatiku didalam Tuhan Yesus

    ReplyDelete
  8. Bagi orang yang percaya pada Yesus tidak ada yang mustahil *Amin

    ReplyDelete
  9. Tuhan tolonglah aku yang kurang percaya,dan ampunilah aku yang selalu melawan akan kehendakMu

    ReplyDelete
  10. Amin Puji Tuhan πŸ™
    Hanya Engkau lah Tuhan satu-satunya yang berkuasa di Bumi dan di SorgaπŸ™

    ReplyDelete
  11. Tidak ada yg mustahil bagi org yg percaya pada Tuhan Yesus...
    Mujizat itu nyata

    ReplyDelete