Tuesday, May 3, 2016

MENJAMAH YESUS: Ada Kesembuhan Dan Pemulihan

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 3 Mei 2016 

Baca:  Markus 6:53-56

"Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh."  Markus 6:56b

Dalam bacaan di atas dicatat banyak orang sakit berusaha menjamah Yesus:  "Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya."  (Markus 3:10).  Bisa juga Yesus sendiri yang menjamah orang-orang sakit itu.  Salah seorang yang menjamah Yesus adalah perempuan yang sakit pendarahan 12 tahun.  Sentuhan dan kehadiran Yesuslah yang terutama, karena sentuhan-Nya berkuasa menyembuhkan dan memulihkan.  Pada zaman dahulu orang harus meminta ijin untuk bisa menjamah jubah-Nya.  "...memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja."  (Markus 6:56).

     Mengapa kita perlu mendekat dan menjamah Tuhan Yesus?  Karena di dalam Dia ada kuasa yang tak terbatas.  Tuhan berkata,  "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi."  (Matius 28:18), dan  "...nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,"  (Filipi 2:9-10).  Terbukti ketika perempuan yang sakit pendarahan dan orang-orang yang menderita sakit itu menjamah jubah Yesus sesuatu yang dahsyat terjadi.  "...ada tenaga yang keluar dari diri-Nya,"  (Markus 5:30).  Dalam Injil Lukas disebutkan bahwa ketika perempuan itu menjamah jubah Yesus ada kuasa keluar dari diri-Nya  (baca  Lukas 8:46), maka  "Seketika itu juga berhentilah pendarahannya dan ia merasa, bahwa badannya sudah sembuh dari penyakitnya."  (Markus 5:29).  Tidak ada sakit-penyakit yang tidak dapat disembuhkan Yesus, karena Dia adalah Dokter di atas segala dokter, Tabib yang ajaib.  "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita."  (Matius 8:17).

     Perempuan itu bukan hanya disembuhkan, tetapi ia juga pulang membawa sukacita besar karena ia juga mendapatkan keselamatan.  "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!"  (Markus 5:34).

Asalkan kita mau datang kepada Tuhan Yesus dan percaya kepada-Nya, seberat apa pun masalah dan penderitaan yang kita alami pasti ada jalan keluarnya, karena Dia berkuasa menyembuhkan dan memulihkan.

17 comments:

  1. Puji dan syukur kepada putra Allah yang tunggal yesus kristus
    Tuhan,aku sadar aku ini anak mu yang hina dan penuh dengan dosa,tetapi dengan pengorbanan Mu yang rela mati demi kami
    Kami semua anak"Mu yang percaya telah engkau selamatkan
    Tuhan
    Tetaplah pimpin dan iringi setiap langkah ku
    Ku percaya akan janji Mu yesus��

    ReplyDelete
  2. Amin.aku percaya Tuhan yg akan lawat dan sembuhkan kaki ku.. DNY amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oleh bilur-bilurnya jadilah sembuh...amin

      Delete
  3. Amin.aku percaya Tuhan yg akan lawat dan sembuhkan kaki ku.. DNY amin

    ReplyDelete
  4. Oleh bilur-bilurnya jadilah sembuh....

    ReplyDelete
  5. Oleh bilur-bilurnya jadilah sembuh.

    ReplyDelete
  6. Amin...aku percaya Tuhan akan pulihkan pernikahanku

    ReplyDelete
  7. Amin .... Saya sy pun telah pulih disembuhkan oleh Tuhan Yesus atas sakit penyakit yg sy derita selama 4 tahun ... Puji Tuhan ..... Dengan iman Dan keaabaran tetap berdoa .... Semua indah pada waktunya.... Gbu

    ReplyDelete