Tuesday, November 24, 2020

JANGAN TURUT NASIHAT ORANG FASIK

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 24 November 2020

Baca:  Mazmur 1:1-6

"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,"  Mazmur 1:1

Banyak orang ketika punya masalah yang berat atau menemui jalan buntu langsung mengambil gadget dan mencurahkan semua curahan hatinya lewat media sosial, berharap mendapatkan solusi.  Apa yang terjadi kemudian?  Jalan keluar tak didapat, keadaan pun semakin runyam karena ia mendapatkan komentar-komentar pedas, cemoohan-cemoohan dari para netizen.  Ada pula orang, yang ketika punya masalah, tanpa berpikir jernih langsung meminta nasihat kepada orang pintar, dukun atau paranormal.  Padahal nasihat orang fasik tak memberi jalan keluar, justru semakin menjerumuskan, sebab  "Jalan orang fasik itu seperti kegelapan;"  (Amsal 4:19).

     Mana yang Saudara pilih?  Memilih berjalan menurut nasihat firman Tuhan atau berjalan menurut nasihat orang fasik, mengikuti jalan orang berdosa?  "Setiap jalan orang adalah lurus menurut pandangannya sendiri,"  (Amsal 21:2), dan  "Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut."  (Amsal 14:12).  Kalau kita menuruti nasihat orang fasik, hidup kita bukannya menjadi lebih baik tapi malah semakin hancur.  Karena itu jangan sekali-kali berpaling dari Tuhan dan jalan-jalan-Nya!  Pemazmur menasihati kita untuk selalu mendekat kepada Tuhan.  Mendekat kepada Tuhan berarti membangun persekutuan yang karib dengan Dia dan menyukai Taurat Tuhan,  "...yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil."  (Mazmur 1:2-3).

     Orang yang tinggal di dalam Tuhan dan firman-Nya akan seperti pohon yang ditanam di tepi aliran Sungai Kehidupan, yang tiada pernah berhenti mengalir di segala musim.  Sekalipun dunia sedang mengalami krisis dan dilanda kekeringan, orang yang hidup menurut nasihat firman Tuhan akan menikmati buah  (jawaban doa)  dari setiap pergumulan yang dialami, bahkan Tuhan membuat segala yang diperbuatnya berhasil.

Nasihat firman Tuhan adalah jawaban untuk semua permasalahan hidup kita!

32 comments:

  1. Amen, Amen, Amen, Tuhan Yesus Memberkati kita semua.πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  2. Terima kasih firmanMu hari ini kembali mengingatkanku untuk tidak mendengar nasehat orang fasik serta bergaul dengan orang2 pencemooh... Kami bersyukur untuk hari yang baru Engkau beri kami kesempatan untuk senantiasa dekat dengan Engkau sahabat kami yang setia yang telah merancang kami hidup damai sejahtera... Semua ini hanya kasih karunia dari padaMu menyertai saya dan keluarga... KasihMu kekal sampai selama-lamanya... Amin.

    ReplyDelete
  3. Sekalipun dunia sedang mengalami krisis dan dilanda kekeringan, orang yang hidup menurut nasihat firman Tuhan akan menikmati jawaban doa dari setiap pergumulan yang dialami, bahkan Tuhan membuat segala yang diperbuatnya berhasil.

    ReplyDelete
  4. Datang pada Tuhan nasehat yang ajaib, haleluya Amin..

    ReplyDelete
  5. Ajarkan saya Bapa untuk selalu hidup menurut nasehat firman Tuhan dan menikmati buah dari pergumulan yang saya alami, amien

    ReplyDelete
  6. Amin,Puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus untuk firmanNya Bapa,Bapa kami mau hidup menurut FirmanMu,Tuhan Yesus ampuni segala dosa dan kesalahan saya yang tidak berkenan di hadapanMu,terima kasih Tuhan Yesus,haleluya,amin

    ReplyDelete
  7. Amin puji Tuhan. Hiduplah sesuai dengan Firman Tuhan. Biarlah senantiasa kita merenungkan firman Tuhan,sehingga Firman-Nya benar-benar hidup dalam kita dan senantiasa memberi pengertian dan kekuatan baru.Maka kita akan melihat hidup kita senantiasa diberkati oleh Tuhan.(Wahyu 18:4).

    ReplyDelete
  8. Amin... Terpujilah Nama Tuhan skarang dan selama-lamanya . Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  9. Halleluya Amin\(°• ♢ •°)\

    ReplyDelete
  10. Amen, Tuhan Yesus menolong kita semua

    ReplyDelete
  11. Bapa, ajarilah kami berjalan sesuai kehendakmu, ajarkan kami untuk mengikuti segala kehendakmu, agar kami jauh dari kefasikan.

    Jalan dari firmanmu lah yang kami nantikan

    ReplyDelete
  12. Amin, kiranya Tuhan tuntun jalan setiap hamba-hamba-NYA untuk berjalan didalam terang firman-NYA. amin

    ReplyDelete