Monday, November 2, 2020

BERKEMENANGAN KARENA TUHAN TURUN TANGAN

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 2 November 2020

Baca:  Ulangan 20:1-20

"...Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu."  Ulangan 20:4

Kehidupan kekristenan itu ibarat sedang berada di medan peperangan!  Ada musuh-musuh di sekitar kita yang selalu mengintai, yang siap menyerang saat kita lengah.  Peperangan kita ini bukanlah melawan darah dan daging, tetapi  "...melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara."  (Efesus 6:12).

     Kita berperang melawan Iblis  (musuh utama), berperang melawan kedagingan  (cara hidup dunia), juga berperang melawan masalah dalam hidup ini.  Jelas sekali bahwa hidup di dalam Tuhan bukan berarti tanpa rintangan atau mulus tanpa hambatan... justru sebaliknya, kita semakin diperhadapkan dengan tantangan dan peperangan setiap saat yang mungkin jauh lebih besar.  "Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan engkau melihat kuda dan kereta, yakni tentara yang lebih banyak dari padamu," (Ulangan 20:1),  "...janganlah lemah hatimu, janganlah takut, janganlah gentar dan janganlah gemetar karena mereka,"  (Ulangan 20:3), sebab ada tangan Tuhan yang siap menopang dan menyertai kita.  Mengapa Tuhan mengijinkan ada  'peperangan'?  Karena di balik itu Tuhan hendak memberikan kemenangan bagi kita:  "Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN."  (Amsal 21:31).

     Tidak ada kemenangan tanpa peperangan!  Tidak ada jarahan tanpa melucuti musuh!  Jadi rancangan Tuhan atas kita bukan sekedar memberkati kita, tapi Ia juga menghendaki kita menjadi orang-orang yang berkemenangan:  menang atas musuh, menang atas masalah sebesar apa pun... dan untuk menjadi pemenang ada harga yang harus dibayar!  Kita takkan punya kekuatan dalam berperang bila kita tidak memperlengkapi diri dengan perlengkapan senjata rohani dan sikap yang selalu berjaga-jaga dalam doa setiap waktu dalam Roh  (Efesus 6:18).

"Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya."  Mazmur 20:7

22 comments:

  1. Amin,Puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus untuk firmanNya Bapa,Bapa tutup bungkus kami dan seluruh keluarga kami dengan pagar tembokMu Bapa,Bapa kami menyerahkan hidup kami didalam tangan kuat kuasaMu Bapa jauhkan kami dari segala marabahaya,malapetaka dan sakit penyakit Bapa,Bapa minyak dan anggur tetap menjadi milik kami Bapa,beri kami roh kasih dan kesetiaan Bapa,roh hamba didalam kami dan keturunan kami Bapa,terima kasih Tuhan Yesus,haleluya,amin

    ReplyDelete
  2. Ya Tuhan Engkau yang memberi kemenangan atasku untuk menghadapi tantangan ditengah goncangan pademi yang belum benar2 pulih... Kami bersyukur kalau Engkau selalu menjaga kesehatan saya dan keluargaku... Jadikan kami menang bahkan lebih dari pemenang ditengah peperangan dan badai kehidupan... Kami ada, kami sanggup itu semua hanya kasih karunia Tuhan... Terpujilah Yesus Tuhan selama lamanya... Amin.

    ReplyDelete
  3. Halelluyah.....
    Luar biasa renungan pagi ini memberi motivasi iman dalam hidup ku.
    Tuhan Yesus penolongku.
    Amin πŸ™πŸ˜‡

    ReplyDelete
  4. Kita takkan punya kekuatan dalam berperang bila kita tidak memperlengkapi diri dengan perlengkapan senjata rohani dan sikap yang selalu berjaga-jaga dalam doa setiap waktu dalam Roh.

    ReplyDelete
  5. Firman Tuhan yang sangat memberkati

    ReplyDelete
  6. AminπŸ™‡‍♀️πŸ™‡‍♂️πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§

    ReplyDelete
  7. Amin puji Tuhan.Taatilah setiap perintah Tuhan karena ini akan membawa kita kepada kemenangan. Berdirilah teguh ditengah situasi yang kita hadapi,sebab saat kita kuat kita akan melihat kemenangan yang datang dari Tuhan.(1 Korintus 15:57).

    ReplyDelete
  8. Puji Tuhan, saya selalu menikmati berkat-berkatNya. Dan tak lupa membagikannya kepada orang lain, agar mereka diberkati. Seperti Tuhan memberkati saya melalui FirmanNya.

    ReplyDelete