Wednesday, August 5, 2020

WAKTU YANG TIDAK PERNAH DIDUGA

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 5 Agustus 2020


"Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar."

Pada waktu kedatangan-Nya yang pertama ke dunia Kristus datang sebagai Anak Manusia, namun pada waktu Dia datang untuk kedua kalinya kelak, Dia datang sebagai Tuhan yang Mahakuasa.  Dahulu Kristus datang sebagai Anak Domba, sebentar lagi Dia akan datang sebagai Singa Yehuda, seperti tertulis:  "Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya."  (Wahyu 5:5).  Kristus datang sebagai Raja atas segala raja dan Tuhan atas segala tuhan.

     Kedatangan Kristus yang pertama adalah untuk menyelesaikan misi dari Bapa yaitu untuk menebus dosa umat manusia, kelak Dia akan datang untuk menghakimi orang yang berdosa, tetapi  "...tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri." 

     Responsnya?  Mereka tetap bersikap acuh tak acuh dan menganggap remeh peringatan Nuh.  Mereka bukannya segera bertobat, tapi perbuatan jahatnya semakin menjadi-jadi!  Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh orang-orang  di zaman sekarang ini, tak peduli dengan perkara-perkara rohani dan tetap saja hidup memuaskan keinginan hawa nafsunya.  Pikirnya:  "Urusan bertobat itu nanti saja!"

"Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga."  Matius 24:44

23 comments:

  1. Sudah saatnya hidup utk menyenangkan hari Tuhan saja agar bila DIA datang yang ke 2x, kita sudah siap diangkat naik ke surga. Terpujilah namaMU ya Tuhanku.

    ReplyDelete
  2. "Peringatan-Mu ya Bapa membuktikan kasih sayang Tuhan didalam Kristus Yesus agar setiap orang tetap hidup dalam kewaspadaan dan berjaga2 sebagai wujud menyongsong kedatangan Bapa yang ke dua kali di dunia yang akan menghakimi setiap orang yabg hidup dan yabg mati Amin".

    ReplyDelete
  3. Tuhan Yesus Gunung Batu perlindungan kami akan selalu menolong dan menuntun kami ke jalan yang benar.

    ReplyDelete
  4. Tuhan Yesus ampuni saya yang telah berdosa ini, dan ajarkan setiap langkah dan pekerjaan saya Tuhan didalam kehidupan saya yang sesuai dengan hukum taurat Tuhan, amien.

    ReplyDelete
  5. Amin,Puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus,Bapa ampuni segala dosa dan kesalahan kami Bapa,Bapa ijinkan kami tetap memiliki minyak dan anggur di hidup kami,Bapa peliharalah roh,jiwa dan tubuh kami Bapa agar tetap setia,terima kasih Tuhan Yesus,Halleluya,amin

    ReplyDelete
  6. Waktu Tuhan tidak ada satu manusia yg tau, kami tetap siap sedia kelak kedatangan Tuhan, haleluya Amin..

    ReplyDelete
  7. Siap sedia..ingat janji janji Tuhan

    ReplyDelete
  8. Before Jesus comes for 2nd time, we must repent earnestly

    ReplyDelete
  9. Ya Tuhan biarlah waktu yg kedua Engkau datang menjemput kami diawan awan, kami Engkau dapati tidak bercacat cela... Dian kami masih menyala sehingga saya beserta keluarga dan keluarga besar dalam Yesus duduk bersamaMu dalam satu meja perjamuanMu di Surga.... Halleluya...inilah doa dan permohonan kami...Amin.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Ampuni aku Bapa dlm hidupku supaya melakukan yg Bapa mau... ketika Engkau datang Bapa, layakkan aku tinggal bersamaMu.

    ReplyDelete
  12. Amin..kiranya iman kita senantiasa kokoh dan tetap setia mengiring Tuhan kita Yesus Kristus.

    ReplyDelete
  13. Amin..kiranya iman kita senantiasa kokoh dan tetap setia mengiring Tuhan kita Yesus Kristus.

    ReplyDelete