Saturday, August 29, 2020

TETAP BERSUKACITA KARENA TUHAN

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 29 Agustus 2020

Baca:  Mazmur 113:1-9

"Ia mendudukkan perempuan yang mandul di rumah sebagai ibu anak-anak, penuh sukacita. Haleluya!"  Mazmur 113:9

Banyak orang kehilangan sukacita karena peliknya masalah yang dialami, kehilangan sukacita karena melihat keadaan dunia yang semakin hari semakin tidak baik, kehilangan sukacita karena merasa pesimis dengan masa depan hidupnya.  Tak bisa dibohongi bahwa situasi atau keadaan yang ada di sekitar turut memengaruhi kondisi hati kita.

     Orang percaya takkan kehilangan sukacita di segala situasi bila ia memiliki fondasi hidup yang kokoh.  Fondasi hidup orang percaya adalah Kristus dan firman-Nya.  "Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun."  (Lukas 6:48b).  Mari kita terus membangun fondasi hidup.  Bagaimana caranya?  Baca dan renungkan firman Tuhan setiap hari, serta praktekkanlah.  Bila kita tekun merenungkan firman Tuhan, perbendaharaan hati dan pikiran kita akan dipenuhi oleh firman Tuhan.  Sebab kunci untuk tetap merasakan sukacita di segala situasi itu bermula dari hati dan pikiran kita,  "Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia."  (Amsal 23:7a).  Oleh karena itu pusatkan hati dan pikiran hanya kepada Tuhan.  Orang yang selalu memikirkan kasih dan kebaikan Tuhan akan bisa bersukacita.  Ia akan selalu memiliki alasan untuk memuji Tuhan.  Pemazmur berkata,  "Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!"  (Mazmur 103:2).  Tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa kita punya Tuhan yang dahsyat!  "Sebab TUHAN, Yang Mahatinggi, adalah dahsyat, Raja yang besar atas seluruh bumi."  (Mazmur 47:3).  Masalah sebesar apa pun yang menimpa kita, tak sebanding dengan kedahsyatan kuasa Tuhan.

     Tidak ada alasan untuk tidak bersukacita karena kita punya Tuhan yang begitu peduli dan penuh belas kasihan:  "Ia menegakkan orang yang hina dari dalam debu dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur,"  (Mazmur 113:7).  Bahkan, Tuhan sanggup membuka jalan saat tiada jalan, membuat yang tak mungkin menjadi mungkin, yang hopeless menjadi hopeful, sebab tidak ada yang mustahil bagi Dia,  "Ia mendudukkan perempuan yang mandul di rumah sebagai ibu anak-anak, penuh sukacita."  (ayat nas).

Tidak ada alasan untuk tidak bersukacita karena kita punya Tuhan yang dahsyat!

28 comments:

  1. Bersukacita dalam Tuhan disegala situasi dan kondisi...apapun yang kami alami tak ada satupun tanpa sepengetahuan Tuhan...Aku tetap pegang janjiMu ya Tuhan yang sanggup mengangkat kami bahkan dari dalam lumpur dosa kami sekalipun...Engkau Allah kami yg selalu setia disetiap langkah kami...Terima kasih firmanMu yang selalu mengingatkan kami untuk bersukacita...Haleluya ....Amin.

    ReplyDelete
  2. Tuhan kita adalah Tuhan yang begitu peduli dan penuh belas kasihan. Bagi DIA tidak ada yang mustahil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhan Yesus senantiasa melihat hati bukan melihat rupa.
      Trimakasih Tuhan berkat melimpah kel. kami amin

      Delete
  3. Amin,Puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus,Bapa berilah kami roh sukacita selalu didalam kehidupan kami Bapa,roh damai sejahtera selalu melingkupi kami Bapa,terima kasih Tuhan Yesus,amin

    ReplyDelete
  4. Amin....Tuhan memberi hambamu kekuatan, kesehatan yg baru agar dpt melakukan kehendakMu..πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  5. Amin.....
    Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah

    ReplyDelete
  6. Halelluyah.....
    Masalah hidup ku besar tapi Tuhan Yesus ku lebih besar, dahsyat dan ajaib pertolongan Nya.
    Ku yakin bahwa saat tiada jalan,janji Tuhan Yesus Ya dan Amin πŸ™πŸ˜‡

    ReplyDelete
  7. Bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan, karena itulah yang di kehendaki Allah, haleluya Amin..

    ReplyDelete
  8. Terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus yang maha tinggi. Amin.

    ReplyDelete
  9. AminπŸ™‡‍♀️πŸ™‡‍♂️

    ReplyDelete
  10. Haleluya.... Terpujilah Allah Semesta Alam. Terpujilah Engkau di bumi dan di surga. Amin

    ReplyDelete
  11. Puji Tuhan haleluyah, Engkaulah yang memberih kemenangan,amin puji Tuhan Yesus.

    ReplyDelete
  12. Amin terpujilah Tuhan yang sangat luar biasa

    ReplyDelete
  13. Amin.... Terima kasih Tuhan Yesus Engkau Allah yg Dasyat dan ajainπŸ™

    ReplyDelete
  14. Bersukacita dan Terpujilah ,Karena Kita Semua Anaknya Sudah Diberikan Sesuai Apa Yang Di-Inginkan

    ReplyDelete
  15. Amin puji Tuhan. Mengucap syukurlah terus sekalipun saat ini keadaan kita sangat sulit.Jangan biarkan situasi yang sulit ini merenggut sukacita kita.Berserahlah kepada Tuhan, Ia akan membarikan jalan keluar yang terbaik.(1Tesalonika 5:16-18).

    ReplyDelete
  16. Aminn 1Tesalonika 5:16 Bersukacitalah Senantiasa

    ReplyDelete