Monday, August 31, 2020

PEKERJAAN IBLIS: Menghalangi dan Menghancurkan

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 31 Agustus 2020

Baca:  1 Tesalonika 2:13-20
 
"...mereka mau menghalang-halangi kami memberitakan firman kepada bangsa-bangsa lain untuk keselamatan mereka."  1 Tesalonika 2:16

Di waktu-waktu sekarang ini umat Tuhan harus meningkatkan kualitas hidup rohaninya, harus berlari mengejar perkenanan Tuhan, bukan malah bersantai-santai, sebab Iblis pun bekerja semakin intens untuk menghalangi pemberitaan Injil dan mencari cara yang tepat untuk menipu, membujuk, mengelabui, menjebak, menjerat dan menghancurkan hidup manusia, karena Iblis memang ahlinya dalam hal menyamar, bahkan ia bisa menyamar sebagai malaikat terang  (2 Korintus 11:14), sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta  (Yohanes 8:44).  Firman Tuhan memperingatkan kita untuk ekstra waspada dan selalu berjaga-jaga dalam doa agar tidak terpedaya oleh tipu muslihatnya!

     Tujuan utama Iblis adalah ingin menjauhkan dan memisahkan manusia dari kasih Tuhan dan berusaha untuk mencuri firman dari kehidupan orang percaya, supaya manusia kehilangan pengharapan di dalam Tuhan, seperti dalam perumpamaan tentang penabur:  "Orang-orang yang di pinggir jalan, tempat firman itu ditaburkan, ialah mereka yang mendengar firman, lalu datanglah Iblis dan mengambil firman yang baru ditaburkan di dalam mereka."  (Markus 4:15).  Tak bisa dibayangkan bila orang hidup menjauh dan terlepas dari tangan Tuhan dan tidak lagi memiliki pegangan hidup yaitu firman Tuhan, ia pasti akan mengalami kebutaan rohani, sehingga Iblis akan dengan mudahnya menjerumuskan manusia ke dalam lubang yang dalam.  Itulah yang diingini Iblis dari manusia yaitu mengalami kehancuran dan kebinasaan kekal!  Bukan hanya itu, Iblis juga berusaha untuk mendakwa orang percaya siang dan malam supaya mereka dihantui ters oleh rasa bersalah dan perasaan tidak layak, sehingga mulai meragukan statusnya sebagai anak-anak Tuhan dan tidak lagi percaya akan janji firman Tuhan.

     Di hari-hari menjelang kedatangan Tuhan manusia akan diperhadapkan dengan masa-masa yang teramat sukar, ini adalah waktu yang tidak akan disia-siakan oleh Iblis.  Ia akan menyamar sebagai dewa penolong bagi manusia yang sedang dalam kesesakan dengan menawarkan pertolongan instan yang dikemas sedemikian eloknya menurut kasat mata, padahal di balik itu ada jebakan yang sangat mematikan.

Tanpa memiliki dasar iman yang kuat kita akan menjadi sasaran empuk Iblis!

25 comments:

  1. Amin,puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus buat firmanNya,Bapa tutup bungkus kami dari roh antikristus dan roh lucifer Bapa,lindungi kami Bapa sertai kami disetiap langkah kami Bapa,ampuni segala dosa dan kesalahan kami Bapa,kami menaruh pengharapan hidup dan masa depan kami didalam tangan kuat kuasaMu Bapa,amin

    ReplyDelete
  2. Selalu berjaga jagalah saudara2 ku

    ReplyDelete
  3. Saya tidak ingin dipengaruhi oleh jebakan iblis yang hanya membunuh dan membinasakan...Segala recanaMu Tuhan tidak pernah gagal terjadi dalam hidupku...Aku mau bersyukur dengan apa yang sudah Engkau beri...
    Masa depan kehidupan kami kuserahkan kedalam tanganMu Tuhan didalam nama Bapa, Anak dan Roh kudus ....
    Amin.

    ReplyDelete
  4. Jangan terkecoh dengan rayuan si iblis yang membinasakan tapi tetap bersandar pada Tuhan Yesus untuk mendapatkan keselamatan dan kehidupab kekal kelak.

    ReplyDelete
  5. Tuhan Yesus perisai hidup ku, kiranya senantiasa melindungi ku dari kuasa iblis.

    ReplyDelete
  6. Amin..Tuhan tolonglah kami agar tetap memiliki iman yg kuat

    ReplyDelete
  7. Ampuni saya orang yg berdosa ini Tuhan jauhkan saya dari orang yg berbuat jahat serta berikan mujizat Tuhan kpd pekerjaan saya dalam hidup saya dan berikan kekuatan dan kesehatan kepada saya Tuhan, amin

    ReplyDelete
  8. Tuhanku Yesus,Tuhanku Yesus, jangan tinggalkan kami,amin

    ReplyDelete
  9. Amin... Terima kasih atas kesehatan dan kehidupan yg Kau berikan kepada kami. Biarlah iman kami tumbuh hanya didalam nama Tuhan Yesus Kristus.

    ReplyDelete
  10. 'Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas kasih sayang dan perlindungan yang Bapa berikan bagi kami amin'.🙇‍♀️🙇‍♂️

    ReplyDelete
  11. Sangat memberkati renungan nya Gbu All salam dari Priok jakarta utara

    ReplyDelete
  12. halleluya.. jaga selalu Umat mu yah Bapa... Amin

    ReplyDelete
  13. Jauhkanlah kami dari segala perbuatan dosa ya Yesus dan lingkupi kami dengan Roh KudusMu.

    ReplyDelete
  14. Amin, puji Tuhan sdh dinasehati dengan rsnungan pagi ini Tuhan membetkati yg telah membagikan

    ReplyDelete
  15. Amin, Puji Tuhan untuk renungan yang luara Biasa, Tuhan kirannya senantiasa melindubgi kita dari segala bentuk penipuan Iblis.

    ReplyDelete