Sunday, August 23, 2020

BERKAT TUHAN BAGI ORANG BENAR

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 23 Agustus 2020

Baca:  Mazmur 127:1-5  

"jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga."  Mazmur 127:1

Tak ada seorang pun yang menolak berkat Tuhan, semua orang ingin hidupnya diberkati:  rumah tangganya diberkati, studinya diberkati, usaha atau bisnisnya diberkati.  Tetapi seringkali banyak orang Kristen keliru dalam memaknai arti berkat ini.  Mereka berpikir bahwa berkat Tuhan itu selalu identik dengan materi duniawi:  uang, mobil, rumah, promosi jabatan, bonus dan sebagainya.  Ketahuilah bahwa materi duniawi itu bukanlah segala-galanya!  Ada orang yang kaya-raya tapi selalu merasa tidak cukup, tidak pernah puas,  "
Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Inipun sia-sia. Dengan bertambahnya harta, bertambah pula orang-orang yang menghabiskannya."  (Pengkhotbah 5:9-10a).

     Hidup yang diberkati meliputi segala aspek kehidupan:  apa yang kita perlukan selalu Tuhan sediakan tepat waktu;  ada persoalan dan tantangan kita sanggup melewati;  ada sukacita, kemenangan, damai sejahtera sehingga hidup kita menjadi kesaksian dan berkat bagi orang lain.  Apa kunci mengalami berkat Tuhan?  Adalah hidup benar di hadapan Tuhan.  Berkat apa yang Tuhan sediakan bagi orang benar?  1.  Berkat dalam keluarga.  Jika bukan Tuhan yang membangun  'rumah'  (keluarga), sia-sialah orang yang membangunnya  (ayat nas).  Karena itu jadikan Tuhan prioritas utama dalam keluarga kita.  Undanglah hadirat Tuhan dalam keluarga setiap hari dengan membangun mezbah doa.  Di mana ada hadirat Tuhan, sesuatu pasti terjadi:  ada sukacita, pemulihan, ada ketenangan, ada kemenangan, dan damai sejahtera sorgawi memenuhi kehidupan keluarga kita.  Orang yang hidup dalam kebenaran akan tetap mengalami berkat Tuhan sekalipun berada di tengah goncangan, sebab Tuhan menyediakan berkat-Nya tepat pada waktunya.

     2.  Berkat perlindungan.  Tuhan memerintahkan malaikat-Nya berkemah di sekeliling orang benar  (Mazmur 90:11).  Ini berbicara tentang jaminan keamanan yang Tuhan berikan bagi orang benar.  Berada di tengah dunia yang penuh gelora, serba tidak aman dan menakutkan, orang benar mendapatkan jaminan penyertaan dan pembelaan dari Tuhan.

Berkat ada pada orang yang hidup benar di hadapan Tuhan!

27 comments:

  1. Amin,Puji Tuhan,terima kasih Bapa atas FirmanNya,Bapa bimbing kami agar kami dapat menjadi orang benar dalam hidup kami,apa yang kami kerjakan memuliakan namaMu,Bapa tidak ada yang tersembunyi bagiMu,ampuni dosa dan pelanggaran kami,terima kasih Tuhan Yesus,amin

    ReplyDelete
  2. Biarlah kuhidup hanya memyenangkan hati Tuham Saja.

    ReplyDelete
  3. Thks GOD. BerkatMu luar biasa dalam hidupku🙏😇

    ReplyDelete
  4. Berjalan dalam kebenaranMu,yakin & percaya berkat Tuhan melimpah dalam hidup kami, haleluya Amin..

    ReplyDelete
  5. Kebenaran Tuhan jaminan dalam segala aspek kehidupan orang percaya. Amin

    ReplyDelete
  6. Berkat bukan dilihat hanya dari materi, melainkan Tuhan menjaga kesehatan kita saja itu sudah luar biasa...Keluarga yang sehat yaitu keluarga yang terus berkomitmen membangun hubungan yang akrab dengan Tuhan...Biarlah keluarga dan keluarga besar kami selalu menjaga kekudusan kami sampai saat Yesus datang kedua kali menjeput kita diawan2 permai berkumpul dalam satu meja perjamuanNya diSurga...inilah doa kami ya Tuhan...Halleluya...Amin.

    ReplyDelete
  7. Thx to my Jesus Christ for His protection to me every minute. Every single day. Amen.

    ReplyDelete
  8. Halelluyah,,,,,
    Renungan Minggu pagi ini mengingatkan ku bahwa segala sesuatu tanpa campur tangan Tuhan, sia-sia adanya. Sebab itu, biarlah semuanya jadi menurut kehendak Tuhan Yesus. Amin 🙏😇

    ReplyDelete
  9. Terima kasih Tuhan untuk berkat, penyertaan dan perlindungan yang Engkau sediakan setiap hari bagiku, keluargaku dan semua orang² yang telah Engkau pilih untuk menjadi milik kepunyaan-Mu. Amiiin.

    ReplyDelete
  10. Terimah kasih Tuhan atas berkatMu,amin

    ReplyDelete
  11. Haleluya. Berkat bukanlah melulu soal harta. Terimakasih atas renungannya. Tuhan memberkati kita semua

    ReplyDelete
  12. Amin, Puji Tuhan . Berkat Tuhan akan kita terima selama kita hidup dalam firmanNYA dan mengikuti kehendakNYA. Karena itu marilah kita hidup dalam kebenaran dan nikmati janji-janji berkat Tuhan dalam hidup kita.

    ReplyDelete
  13. "Amin Terima kasih ya Bapa atas Kasih Sayang Tuhan dan Berkat-Mu yang terus menyertai kita di setiap saat".🙇‍♀️🙇‍♂️

    ReplyDelete
  14. Amin
    Teprujilah Tuhan.
    Tuhan Yesusku baik.

    ReplyDelete
  15. Amin. terimakasih Yesus kasih-Mu sungguh sungguh luar biasa

    ReplyDelete