Monday, July 27, 2020

DI DALAM TUHAN TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 27 Juli 2020
 

"...apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

Tak terhitung seringnya para hamba Tuhan atau pengkhotbah mengingatkan kita akan kedahsyatan kuasa Tuhan sebab Dia selalu punya cara menolong kita, dan cara-Nya selalu ajaib dan heran.  Tapi begitu diperhadapkan dengan kenyataan tidak seperti yang diharapkan, ketika diperhadapkan masalah yang berat, firman yang telah kita dengar berkali-kali itu serasa tak membekas sedikit pun di pikiran, kita lupa dengan kebesaran kuasa Tuhan, kita lupa dengan mujizat-mujizat yang Tuhan kerjakan.  Kita mudah sekali panik, frustasi, stres, takut, kuatir, cemas, kecewa dan mengeluh kepada Tuhan.

     Ada tertulis:  "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."  (Ibrani 11:1).  Sudahkah kita mengaplikasikan iman kita di dalam kehidupan nyata?  Yakobus menegaskan bahwa iman tanpa perbuatan pada hakikatnya adalah mati  (Yakobus 2:17).  Selain iman, perlu adanya tindakan nyata untuk membuktikan bahwa kita benar-benar percaya pada kuasa Tuhan, sebab  "...manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman."  (Yakobus 2:24).  Saat kita berada di lingkungan gereja atau pertemuan-pertemuan ibadah atau persekutuan, iman kita diteguhkan melalui doa, kesaksian, puji-pujian yang kita naikkan ke hadirat Tuhan;  terlebih lagi saat pemberitaan firman Tuhan disampaikan, iman kita pun semakin mantap.  Apakah iman kita tetap teguh ketika sedang berada di luar jam-jam ibadah dan diperhadapkan dengan situasi yang sulit?  Yang terjadi adalah kita gampang sekali lemah, semangat mencari Tuhan melemah, iman pun menjadi goyah:  "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"

     Tuhan berfirman,  "Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya."

Percayalah akan kuasa Tuhan!  Mujizat-Nya masih ada bagi orang yang percaya!

25 comments:

  1. Iman tanpa perbuatan adalah mati... Asalkan tidak goyah dan yakin akan campur tangan Tuhan maka aku percaya dengan iman permintaan kita akan dikabukan Tuhan... Haleluya ... Amin.

    ReplyDelete
  2. Amiiin. Terimakasiih Tuhan untuk Kuasa dan Mujizad Tuhan dalam hidupku. Amiin

    ReplyDelete
  3. Berdiri teguh dan jangan goyah!

    ReplyDelete
  4. Bapa, aku bermohon jadilah sesuai dan seturut kehendakMu, Amin.

    ReplyDelete
  5. Amin,Puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus,beri kami roh iman dan roh ketaatan di dalam hidup kami Bapa,terima kasih Tuhan Yesus,amin

    ReplyDelete
  6. Kuatkanlah iman anakmu ini ya tuhan Yesus agar mujizat yg engkau berikan nyata dalam kehidupan anakmu.
    Amin.

    ReplyDelete
  7. Ya Tuhan ampunilah segala dosaku, dan kuatkanlah iman percayaku kepadaMu, aku yakin Tuhan punya rencana yg terbaik untukku dan keluarga kecilku ini.

    ReplyDelete
  8. Terus teguhkan Iman kami Tuhan, dan kami tidak akan goyah, haleluya Amin..

    ReplyDelete
  9. Pengampunan adalah satu cara agar doa kota di kabulkan,sdhkah kita melepaskan prngampunan kpd org yang meyakiti kita,terima kasih atas Firman yamg menguatkan

    ReplyDelete
  10. Terima kasih Tuhan, Engkau sudah mengingatkan HambaMu ini melalui firmanMu dalam renungan hari ini, bahwa apa saja yg kamu doa dan mohonkan percayalah Tuhan akan memberikan, intinya percaya, dg iman dan bertindak lakukan firmanNya. Amin...Love U Jesus

    ReplyDelete
  11. Amin ,mujizat Tuhan begitu nyata didalam hidup kami

    ReplyDelete