Thursday, July 16, 2020

BEBAN YANG MENDATANGKAN KEBAIKAN

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 16 Juli 2020

Baca:  Ayub 36:1-21

"Jagalah dirimu, janganlah berpaling kepada kejahatan, karena itulah sebabnya engkau dicobai oleh sengsara."  Ayub 36:21

Tak seorang pun mau menjalani hidup dengan memikul beban yang berat, artinya semua orang ingin terbebas dari beban, apa pun bentuknya.  Mana lebih enak:  berjalan membawa tas di punggung yang isinya sesuatu yang berat, atau berjalan santai tanpa membawa barang apa pun?  Pastinya lebih enak berjalan tanpa membawa apa-apa.  Tapi tak bisa dipungkiri bahwa hari-hari yang sedang kita hadapi saat ini begitu berat, semakin hari tantangan hidup semakin besar, beban hidup yang harus kita tanggung pun ssemakin berat.  Banyak orang menjadi putus asa dan frustasi karena tak sanggup menanggung beban yang begitu menekan dan memberati, langkah pun serasa terseok-seok.

     Bagaimana supaya kita dapat bertahan dan mampu melewati hari-hari yang penuh beban ini?  Mari belajar memiliki penyerahan hidup sepenuhnya kepada Tuhan.  Bukankah Tuhan telah berfirman,  "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu."

     Milikilah respons hati yang benar dalam menyikapi setiap beban yang ada.  'Beban'  atau pergumulan hidup seharusnya semakin mendorong kita untuk semakin mendekat kepada Tuhan, hidup mengandalkan Tuhan dan tak lagi mengandalkan kekuatan sendiri, semakin meningkatkan jam-jam doa kita, semakin bertekun dalam merenungkan firman Tuhan, karena kalau tidak ada beban atau masalah, kita tak sungguh-sungguh dalam mencari Tuhan, kita tak pernah memberikan waktu yang banyak untuk Tuhan.

"Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas."  Ayub 23:10

29 comments:

  1. Tuhan sangat tau apa yg akan di berikan bagi umatnya, seberat apapun beban yg di pikul, Tuhan Yesus sanggup menolong, dan memberikan yg terbaik buat anak2Nya, haleluya Amin..

    ReplyDelete
  2. Tetap percaya bahwa tangan Tuhan selalu menopang dalam setiap pergumulan hidupku.

    ReplyDelete
  3. Amin. Terima kasih atas renungan Firman Tuhan Yesus yang sangat mendalam sesuai pergumulanku saat ini. Tuhan Yesus senantiasa mengaruniakan perlindungan dan kekuatan IMAN, KASIH dan PENGHARAPAN YANG TEGUH. Tuhan Yesus sanggup menolongku. Amin.

    ReplyDelete
  4. Tuhan tolong bantu aku untuk menanggung bebanku saat ini ya Tuhan, aku manusia yang lemah berdaya aku perlu Engkau ya Tuhan.

    ReplyDelete
  5. Terimakasih kasih Tuhan atas penyertaanMu dan lindunganMu, amien.

    ReplyDelete
  6. Selamat pagi Bapa, Ya Tuhan kami percaya segala beban kami sudah Engkau pikul bahkan sudah Kau bayar oleh nyawaMu Yesus diatas kayu salib, sehingga kami berjalan ringan tanpa beban...Dosa2 kami sudah kami tinggalkan dan berjalan bersamaMu Tuhan...Kami bersyukur sebab kutuk sudah menjadi berkat dan kami yg hina Engkau muliakan...Ku berserah didalam kuatanMu... ku percaya...Haleluya...Amin.

    ReplyDelete
  7. Tapi pencobaan Tuhan tidak akan melampaui kekuatan kita, rancanganNya adalah damai sejahtera.

    ReplyDelete
  8. Trimakasih buat renungan firman yang begitu menguatkan dan meneguhkan dalam menjalani persoalan serta tantangan hidup.. Allah kita dahsyat..

    ReplyDelete
  9. Trimakasih,renungan firman Nya sangat menolong saya dalam menjalani hidup...AllAH itu KASIH.

    ReplyDelete
  10. Terima kasih, Tuhan Yesus sungguh hidup dan berkuasa, tdk akan pernah meninggalkan kita sedetik pun. Haleluya

    ReplyDelete
  11. Setiap persoalan pasti ada jalan keluar.. krn ku tau Tuhan allahku tak akan membiarkan anak nya sendirian menghadapi semua nya .. pertolongan perlindungan Tuhan selalu didalamku .. amin

    ReplyDelete
  12. Beban akan diubahNya menjadi berkat. Amin

    ReplyDelete
  13. Amin πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ™

    ReplyDelete
  14. Aminnnn, menguatkanku renungannya.
    Smalam ketinggalan baca dan ini benar² menguatkan.
    Mohon doanya kepada saudara sekalian kiranya Tuhan memberi keturunan kepada kami. Anak kami dipanggil kembali Februari lalu, mohon doanya. Tuhan berkati kita semua.

    ReplyDelete
  15. Tuhan Yesus baik sungguh amat baik sampai selama2nya Tuhan Yesus amat baik πŸ€—

    ReplyDelete