Monday, May 11, 2020

SINGKIRKAN AWAN GELAP DI HIDUPMU

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 11 Mei 2020

Baca:  Amsal 4:20-27

"Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu."  Amsal 4:20-21

Alkitab menyatakan:  "...bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya."  (Maleakhi 4:2), namun tidak semua orang percaya mengalami dan menikmati pancaran surya kebenaran yang mendatangkan kesembuhan tersebut.  Mengapa?  Karena masih ada hal-hal atau awan gelap yang menutupi dan menghalangi dirinya untuk dapat melihat, mengalami, dan menikmati surya kebenaran tersebut.

     Awan gelap yang menghalangi itu bisa berbicara tentang ketidaktaatan kita atau dosa-dosa yang belum dibereskan.  Oleh karena itu  "...marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita,"  (Ibrani 12:1).  Jangan biarkan awan gelap menghalangi Surya Kebenaran  (Kristus)  untuk menyinari kehidupan kita, sehingga kita tak dapat berjalan dalam terang-Nya, tak dapat mengalami kuasa-Nya dan tak dapat menikmati janji-janji firman-Nya.  Penghalang-penghalang itu harus disingkirkan!  Jika perkataan Tuhan menjauh dari mata kita sudah pasti kita tak dapat melihat Surya Kebenaran dan kita tak dapat menikmati berkat-berkat dari Surya Kebenaran tersebut.  Dalam kehidupan sehari-hari bila kita tak dapat menerima sinar surya, karena adanya suatu benda yang merintangi cahaya menyinari kita, matahari tak akan melakukan sesuatu bagi kita.  Jadi kitalah yang harus menyingkirkan benda perintang itu dari kita sehingga sinar surya dapat mengenai kita.  Perhatikan apa yang Yesus katakan ketika Ia menyembuhkan orang yang sakit selama 38 tahun,  "Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."  (Yohanes 5:14).

     Dosa adalah penghalang utama untuk kita mengalami penggenapan janji Tuhan:  kesembuhan, pemulihan, dan sebagainya.  Kalau kita telah berbuat dosa, lalu kita bertobat, maka Tuhan akan mengampuni kita, awan gelap yang selama ini menutupi jalan kita pun tersingkirkan.  Pikiran-pikiran negatif yang tak mempercayai janji firman Tuhan dan kuasa Roh Kudus adalah penghalang untuk kita mengalami dan merasakan Surya Kebenaran.

Tak lagi menyimpang dari firman dan menjauhkan diri dari kejahatan  (Amsal 4:27)  akan memberi keleluasaan Tuhan untuk berkarya dan melawat hidup kita!

17 comments:

  1. Menjauhkan diri dari dosa dan pertobatan yg sungguh2 menjadikan awal dari pemulihan...Biarlah kami dapat mengalami dan merasakan sinar surya kebenaranMu ya Bapa...Amin.

    ReplyDelete
  2. "Dalam pengampunan dan perlindungan Tuhan Yesus Kristus sajalah kami memperoleh dan menerima surya kebenaran sebagai sumber berkat yang berasal dari Tuhan,amin".πŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§

    ReplyDelete
  3. Bless the lord, so blessed

    ReplyDelete
  4. Amin πŸ™


    God Bless πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  5. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

    ReplyDelete
  6. Amin , Tuhan Memberkati πŸ™

    ReplyDelete
  7. Amin,Terima kasih Tuhan Yesus,ampuni dan dosa kami Bapa,Tuhan Yesus singkirkan hati yang tidak baik Bapa,pikiran-pikiran yg tidak baik Bapa,buat pikiran dan hati kami hanya tertuju kepada Kristus,berikan kami roh ketaatan dan roh iman Bapa,amin

    ReplyDelete
  8. Amin πŸ™


    Tuhan Yesus memberkati πŸ˜‡

    ReplyDelete