Wednesday, May 6, 2020

MENJALANI HIDUP BERSAMA TUHAN

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 6 Mei 2020

Baca:  Mazmur 5:1-13

"TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu."  Mazmur 5:4

Daud adalah pribadi yang memiliki rasa haus dan lapar akan perkara-perkara rohani.  Ia begitu dekat dengan Tuhan dan selalu mencari hadirat-Nya di sepanjang hidupnya.  Daud memulai harinya dengan mencari Tuhan dan mengatur persembahan bagi-Nya.  'Mengatur persembahan'  berbicara tentang pujian dan penyembahan kepada Tuhan sebagai cara untuk mengundang hadirat-Nya turun melawat dan memenuhi kehidupannya.  "...Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel."  (Mazmur 22:4), artinya Tuhan sangat disenangkan dengan pujian umat-Nya.

     Memulai hari baru dengan membangun persekutuan yang karib dengan Tuhan, berbicara kepada-Nya dan mendengarkan Dia adalah hal yang biasa Daud lakukan.  Apa yang menjadi kebiasaan Saudara saat memulai hari baru?  Ada banyak orang yang biasa bangun pagi langsung duduk santai ditemani secangkir kopi hangat, sebatang rokok dan gadget, tapi tidak berdoa.  Tidak sedikit orang yang bangun pagi langsung terperangkap dengan kesibukan yang tiada kunjung habisnya:  sepanjang malam dan sampai pagi hari terus disibukkan dengan tugas-tugas tersebut, sampai-sampai tak punya waktu untuk berdoa.  Kita seringkali berpikir bahwa langkah terbaik memulai hari baru adalah bangun pagi-pagi sekali dan cepat bekerja, semuanya pasti akan beres.  Kita harus ingat bahwa kekuatan dan kemampuan kita sangat terbatas, kita tidak tahu apa yang terjadi satu langkah di depan kita, kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari itu.  Oleh karena itu penting sekali kita mencari Tuhan terlebih dahulu sebelum melakukan segala sesuatu.

     Ada kalimat bijak:  "Permulaan yang baik merupakan separuh dari pekerjaan itu sendiri."  Permulaan yang baik sebelum memulai hari adalah mencari Tuhan, bersekutu dengan-Nya dan mempertajam pendengaran akan suara-Nya.  "Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid."  (Yesaya 50:4).  Kita sangat membutuhkan tuntunan dan penyertaan Tuhan dalam menjalani hari yang baru, kita harus melibatkan Tuhan di setiap rencana dan tindakan kita.  Bila Tuhan yang beserta kita, segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia.

Penyertaan Tuhan adalah yang terutama, bersama Dia kita pasti berkemenangan!

34 comments:

  1. Amin,puji Tuhan,terima kasih Tuhan Yesus,sertai kami dan seluruh keluarga kami Bapa,terima kasih Tuhan Yesus,amin

    ReplyDelete
  2. Bersama Tuhan kami cakap menanggung segala perkara...Pagi yang indah ini Engkau telah memberikan kami nafas yang baru telah menjadikan kami bersukacita didalamMu ya Tuhan... Tuntun kami dihari yang baru ini agar kami lebih peka mendengarkan suaraMu disetiap langkah kami...Terpujilah Tuhan Allah segala manusia dan alam semesta...Surga dan bumi penuh kemuliaanMu...Halleluya Amin.

    ReplyDelete
  3. Amin. Tuhan yesus sungguh luar biasa.

    ReplyDelete
  4. Bersamanya kita pasti ber kemenangan. Amin

    ReplyDelete
  5. Amin Haleluyah puji TuhanπŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  6. Bersyukur atas hari yang Tuhan beri

    ReplyDelete
  7. Tuhan Yesus selalu beserta kita..amin

    ReplyDelete
  8. ya! penyertaan Tuhan adalah yg utama dan terutama dlm kehidupan stiap anak" Tuhan, hnya bersm Dia kt mampu dan sanggup menanggung sgala perkara dgn tetp m'ucap syukur..

    ReplyDelete
  9. Bersama MU BAPA ku lewati semua. Halelluyah,,,, Terpujilah Nama Tuhan. Amin πŸ™πŸ˜‡

    ReplyDelete
  10. Amin πŸ™


    God Bless πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  11. Amin, Puji Tuhan πŸ™πŸ»

    ReplyDelete
  12. Puji Tuhan amin.

    ReplyDelete
  13. Amin.Pujilah Tuhan hai jiwaku dan pujilah namaNya yang Kudus,sebab hanya Kepada Allah Tritunggal yang aku sembah.amin

    ReplyDelete
  14. Tuhan yang pasti menyelamatkan kita pada suatu hari

    ReplyDelete
  15. Amen!! Trima kasih Tuhan utk firman Mu pagi ini!

    ReplyDelete