Thursday, May 21, 2020

KRISTUS NAIK KE SORGA: Kuasa Menyertai Orang Percaya

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 21 Mei 2020

Baca:  Markus 16:9-20

"Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga,"  Markus 16:19

Peristiwa kenaikan Kristus ke sorga menandai akhir kebersamaan Dia secara fisik dengan murid-murid-Nya di dunia.  Saat masih di bumi orang-orang percaya dan murid-murid-Nya dapat berbicara langsung dan bergaul karib dengan-Nya secara fisik, tapi setelah peristiwa ini mereka harus berpisah, Ia harus kembali ke tempat asal-Nya, yaitu sorga.  "Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."  (Yohanes 16:28).  Kenaikan Kristus ke sorga adalah klimaks kehidupan-Nya di dunia, Ia telah menggenapi rencana Bapa dengan sangat sempurna!

     Jika kita baca di Markus 16:9-20 ini, setelah bangkit dari kematian-Nya Kristus beberapa kali menampakkan diri kepada orang-orang dan murid-murid-Nya, dengan meninggalkan suatu pesan yang menguatkan bahwa mereka akan menerima kuasa dari tempat Mahatinggi, sehingga tanda-tanda ajaib akan menyertai pelayanan mereka dalam memberitakan Injil  (Markus 16:15-18).  Karena Kristus naik ke sorga, maka tugas pelayanan-Nya kini dilanjutkan oleh murid-murid-Nya;  ini bukan berarti Kristus tak lagi menyertai:  "Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu."  (Yohanes 14:18a), ada Roh Kudus yang diutus untuk menyertai hidup orang percaya!  "Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu."  (Yohanes 16:7).

     Kenaikan Kristus ke sorga menjadi bukti tak terbantahkan bahwa Dia adalah Tuhan segala tuhan, Raja di atas segala raja.  Tapi mengapa banyak orang meragukan ke-Ilahian-Nya dan tak mau percaya kepada-Nya?  Padahal Kristus kembali ke sorga  "...untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada."  (Yohanes 14:2-3).  Dengan demikian, kehidupan kekal di sorga adalah hal yang pasti yang Tuhan sediakan bagi orang percaya, yang setia sampai akhir.

Kristus kembali ke Sorga karena Dia adalah Tuhan dan Raja, percayalah kepada-Nya!

19 comments:

  1. Amin,Puji Tuhan,Tuhan Yesus terima kasih Bapa,bentengi kami dengan perisai pagar tembokMu Bapa jauhkan kami dari segala marabahaya,malapetaka dan sakit penyakit Bapa sertai kami selalu Bapa dan roh kudus pimpin selalu hidup kami,ampuni segala kesalahan kami Bapa,kuduskan hati dan pikiran kami Bapa,dalam nama Yesus,amin

    ReplyDelete
  2. YaTuhan biarlah kami berbagia karena walaupun kami tidak melihat, tapi kami percaya...karena oleh karena kebangkitanMu firmanMu digenapi dan kami menjadi semakin yakin bahwa Engkaupun terangkat kesurga untuk menyiapkan tempat bagi umatMu yang percaya...Halleluya terpujilah Tuhan Yesus Amin.

    ReplyDelete
  3. Kuselalu bersyukur dan merasakan hadiratMU Lord Jesus, See you in Heaven.

    ReplyDelete
  4. Amin πŸ™


    God Bless πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  5. Halelluyah,,, Amin πŸ™πŸ˜‡
    Kristus naik ke sorga untuk menyediakan tempat yang kekal bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih Tuhan, Engkau naik ke surga, dan meninggalkan penghibur bagi kami,roh kudus.. Dan biarlah roh kudus tercurah bagi kami, yakin & percaya, Amin..

    ReplyDelete
  7. Dear Tim,
    Kalo sy ingin subscribe, bagaimana caranya ya? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ketik alamat email Anda pada kolom 'FOLLOW BY EMAIL', yang terletak disebelah kanan artikel. Apabila blog di akses melalui smartphone, silahkan klik opsi 'VIEW WEB VERSION' (di bawah artikel) terlebih dahulu. Terima kasih.

      Delete
  8. Amen πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  9. Amin puji Tuhan..πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  10. terpujilah nama-Mu Tuhan Yesus. Amin.

    ReplyDelete
  11. Puji Tuhan, Amin Tuhan Yesus memberkati πŸ™

    ReplyDelete
  12. Terpujilah KRISTUS FIRMAN KEHIDUPAN πŸ™πŸ™

    ReplyDelete