Thursday, April 23, 2020

TUHAN KITA: Tak Pernah Berubah

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 23 April 2020

Baca:  Yakobus 1:12-18 

"Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran."  Yakobus 1:17

Yakobus menegaskan bahwa setiap pemberian yang baik dan anugerah yang sempurna itu datangnya dari Bapa!  Rencana dan rancangan-Nya selalu baik untuk umat-Nya,  "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."  (Yeremia 29:11).  Begitu pula Kristus menegaskan,  "Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."  (Yohanes 10:10b).  Kita patut bersyukur dan berbangga hati karena kita punya Bapa yang teramat baik, yang kebaikan-Nya tidak hanya terjadi di musim-musim tertentu, tapi di sepanjang musim kehidupan kita, kebaikan-Nya tidak pernah berubah.  "Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun."  (Mazmur 100:5).

     Bila saat ini Saudara sedang menghadapi masalah atau pergumulan hidup yang berat, jangan berputus asa, serahkan semua beban Saudara kepada Tuhan karena Ia sangat bisa diandalkan, Dia sudah lebih dari cukup.  Tuhan rindu melakukan perkara-perkara yang baik bagi kita anak-anak-Nya bukan karena kita ini berjasa dan layak.  Tuhan melakukan perkara-perkara yang baik bagi kita karena Ia memang baik, bahkan  "...Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa."  (Roma 5:8b).  Walaupun segala sesuatu yang ada di dunia ini berubah, firman-Nya tidak berubah.  "Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."  (Matius 24:35), Tuhan tidak pernah berubah,  Ia  "...tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya."  (Ibrani 13:8):  kasih-Nya dan kuasa-Nya tidak pernah berubah.

     Justru kita ini yang mudah sekali berubah.  Kasih, kesetiaan dan ketekunan kita dalam mengikut Tuhan seringkali dipengaruhi oleh situasi dan kondisi.  Ketika berada dalam situasi yang baik kita mengasihi Tuhan, tapi begitu diperhadapkan dengan situasi yang tidak baik, kasih dan kesetiaan kita kepada Tuhan langsung berubah 180 derajat!

Tidak ada kasih seperti kasih Tuhan!  Kasih-Nya abadi dan tak perlu diragukan lagi!

22 comments:

  1. Terima kasih Bapa berkat firmanMu hari ini... bahwa RancanganMu bukan rancangan kecelakaan melainkan Rancangan Damai Sejahtera...Haleluya...Amin.

    ReplyDelete
  2. Amin. Terimakasih Tuhan Yesus.

    ReplyDelete
  3. Amin πŸ™
    Besar Setia Tuhan dulu, kini dan selamanya. πŸ˜‡

    ReplyDelete
  4. Amin, tak pernah ragu akan kasihMu Tuhan, apapun persoalan yg kita hadapi tetap percaya waktu Tuhan pasti yg terbaik, haleluya..

    ReplyDelete
  5. Engkau Allah yang kekal dan takkan berubah, sekarang dan selama lamanya, amin

    ReplyDelete
  6. Terima kasih ya Bapa atas firman-Mu hari ini telah memulihkan dan menguatkan iman percaya kami..amin.πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  7. Amin πŸ™


    God Bless πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  8. Amin puji Tuhan..πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  9. Haleluya,Puji Tihan,AminπŸ™

    ReplyDelete
  10. Ini seperti kata yg memang ditujukan untuk ku terima kasih, puji tuhan!

    ReplyDelete
  11. Tuhan Yesus selalu baik,dahulu, sekarang, sampai selama lamanya πŸ™πŸ»πŸ˜‡

    ReplyDelete