Thursday, January 16, 2020

ORANG PERCAYA: Dipanggil Menjadi Terang (2)

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 16 Januari 2020

Baca:  Yesaya 60:1-22

"Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu."  Yesaya 60:2

Banyak orang percaya tidak merespons panggilan Tuhan dan bahkan lari dari panggilan-Nya untuk menjadi terang, malahan mereka turut ambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan, sama seperti orang-orang dunia.  Padahal firman Tuhan jelas menyatakan,  "Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar. Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan."  (1 Tesalonika 5:5-8).

     Kristus rela turun ke dunia menjadi sama dengan manusia dan rela mengorbankan nyawa-Nya di kayu salib dengan tujuan supaya manusia yang berdosa diselamatkan.  Kita yang sudah diselamatkan ini punya tanggung jawab untuk menjadi saksi-saksi Kristus.  Karena Kristus sudah terlebih dahulu melayani kita dengan kasih-Nya yang tak terbatas dan tanpa syarat, adalah mutlak bagi kita untuk membalas kasih-Nya.  Dengan cara?  Mempersembahkan seluruh keberadaan hidup ini bagi Tuhan untuk dipakai sebagai alat kemuliaan-Nya.  "Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!"  (1 Korintus 6:20).  Selama masih ada waktu dan kesempatan, mari kita kerjakan panggilan Tuhan ini dengan roh yang menyala-nyala, karena akan ada saatnya kesempatan itu tidak ada lagi.

     Ketika banyak orang berputus asa, frustasi dan kehilangan semangat, ini adalah kesempatan bagi orang percaya untuk bangkit dan menjadi terang bagi mereka.  Kita harus bersaksi kepada mereka bahwa di dalam Kristus selalu ada masa depan dan harapan, Kristus adalah jawaban yang pasti untuk setiap pergumulan hidup ini.

"Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,"  Yesaya 42:6

14 comments:

  1. Amin Puji Tuhan πŸ™
    Terimakasih Tuhan, karena Kau berikan bagi kami kemuliaanMu πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  2. Amin πŸ™πŸ™πŸ™
    God Bless πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
  3. Amin, terimakasih buat renungannya, sungguh menyegarkan. Tuhan Yesus selalu memberkati team Renungan Harian

    ReplyDelete
  4. Amin, sungguh menyegarkan jiwa di pagi hari. Tuhan Yesus memberkati team Renungan Harian.

    ReplyDelete
  5. Aminnn πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  6. Amin...terima kasih ya Tuhan Yesus Kristus atas firman yang menyegarkan bg kami.πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

    ReplyDelete
  7. Amin TYM & tetap melayani Tuhan

    ReplyDelete