Saturday, November 30, 2019

JANGAN MAIN-MAIN DENGAN KESELAMATAN!

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 30 November 2019

Baca:  Roma 6:15-23

"...setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal."  Roma 6:22

Tak ada manusia di dunia ini yang bisa luput dari kematian!  Sekali waktu kelak kita pasti akan mati dan meninggalkan dunia ini.  Ini sudah hukum Tuhan!  Yang menjadi persoalan dan pertanyaan bagi semua orang adalah, setelah kematian itu ada apa?  Karena itu, sepanjang sejarah manusia berusaha dengan segala akal dan kepandaiannya untuk menyingkap rahasia di balik kematian itu.  Tetapi yang jelas dan pasti, hanya ada dua tempat yang akan dituju manusia setelah kematian, yaitu sorga atau neraka.

     Sesungguhnya Bapa tidak ingin manusia yang adalah ciptaan-Nya masuk ke dalam kebinasaan kekal di neraka.  Karena itu Ia menawarkan keselamatan kepada manusia dengan cara yang sederhana yaitu percaya kepada Putera-Nya yaitu Kristus, yang diutus-Nya untuk turun ke dunia.  Tetapi karena keangkuhan dan gengsi, banyak manusia yang menolak dan tidak mau menerima keselamatan yang Bapa tawarkan itu.  Mereka berjudi dengan keselamatan jiwanya;  mereka berpikir bahwa sorga dan neraka itu hanya dongeng.  Karena itu mereka berkata,  "Selagi masih muda, selagi masih hidup di dunia, kita harus menikmati kesenangan dunia ini.  Kalau bukan sekarang, kapan lagi?"  Firman Tuhan tak pernah berhenti mengingatkan agar kita selalu berjaga-jaga.

     Mengapa kita harus berjaga-jaga dan memperhatikan hidup kita dengan saksama, karena tidak ada seorang pun yang tahu kapan hari Tuhan itu datang menimpa.  "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat."  (Lukas 21:34).  Ingat!  Satu-satunya jalan keselamatan menuju kepada kehidupan kekal itu hanya di dalam Kristus, tidak ada yang lain, seperti tertulis:  "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."  (Kisah 4:12).  Masihkah kita meragukan ke-Ilahi-an Kristus?

Kristus sudah menegaskan,  "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."  Yohanes 14:6  

10 comments:

  1. Amin..mau bertanya,tertulis disitu dengan jelas "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada datang seorang pun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku" yang saya tanyakan:
    - kalau agama lain gimana?? Berarti tidak ada satupun di dunia ini yg akan datang kpd Tuhan selain agama kita (Nasrani).

    ReplyDelete
  2. Hidupku hanya dapat dipulihkan oleh kasih karunia Tuhan Yesus. Amin 🙏😇

    ReplyDelete