Friday, September 13, 2019

KEKUATAN DOA: Mengubah Segalanya

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 13 September 2019

Baca:  Mazmur 3:1-9

"Dengan nyaring aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus."  Mazmur 3:5

Tuhan yang kita sembah di dalam nama Tuhan Yesus adalah Tuhan yang kuasa-Nya sungguh tidak terbatas, tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat dilakukan-Nya, bahkan  "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,"  (Efesus 3:20).  Jangan pernah ragu untuk berdoa kepada Bapa dalam nama-Nya!  "...apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu."  (Yohanes 15:16).

     Yabes, sekalipun namanya memiliki arti dukacita atau menderita, tapi ketika ia berdoa dengan iman:  "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!"  (1 Tawarikh 4:10), Tuhan mengabulkan permintaannya, bahkan Dia bukan hanya memulihkan keadaan Yabes, tapi juga memberkati hidupnya secara luar biasa, sehingga  "Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya;"  (1 Tawarikh 4:9).  Mungkin keadaan Saudara sedang terpuruk dan berada di titik terendah, orang lain pun memandang kita dengan sebelah mata, dengan berkata,  "Tak mungkin hidupmu dipulihkan!  Kau tak punya masa depan lagi!", jangan pernah putus asa!  Kekuatan kita memang sangat terbatas, namun jika kita mau menyerahkan segala keterbatasan kita ke dalam tangan Tuhan, maka tangan-Nya yang kuat dan perkasa itu yang akan menopang dan bertindak untuk kita, sebab  " Punya-Mulah lengan yang perkasa, kuat tangan-Mu dan tinggi tangan kanan-Mu."  (Mazmur 89:14), dan  "Tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan! tangan kanan TUHAN berkuasa meninggikan, tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan!"  (Mazmur 118:15b-16).

     Jangan pernah takut untuk bermimpi besar seperti Yabes!  Asal disertai tekad yang kuat, usaha yang pantang menyerah, dan terus bertekun di dalam doa dan hidup mengandalkan Tuhan, apa pun yang kita impikan dan rindukan pasti akan terwujud.

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."  1 Korintus 2:9

17 comments:

  1. Amen TUHAN ku memang dahsyat.

    ReplyDelete
  2. Aminn sy percaya kuasa Tuhan nyata dalam hidup sy.

    ReplyDelete
  3. Ameeen ya Tuhan ku, Aku serahkan segala perkara ku ke dlm tangan Mu y Ajaib...

    ReplyDelete
  4. Amen..puji Tuhan..

    ReplyDelete
  5. Terima kasih Tuhan..Tuhan ku yang dasyat dan berkuasa..

    ReplyDelete
  6. Terpujilah Engkau ya Tuhanku sumber dari segala berkat

    ReplyDelete
  7. Amin,Tuhan pasti buka jalan dan kasih kesempatan yg terbaik lagi untuk kita anak anak-Nya

    ReplyDelete
  8. Amin... Kiranya penyertaan dan berkatNya selalu tetap melimpah dalam hidup kita.. Sekarang dan sampai selamanya.... 😊😊

    ReplyDelete