Sunday, October 14, 2018

HAL-HAL YANG MENGHERANKAN

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 14 Oktober 2018

Baca:  Lukas 5:17-26

"Semua orang itu takjub, lalu memuliakan Allah, dan mereka sangat takut, katanya: 'Hari ini kami telah menyaksikan hal-hal yang sangat mengherankan.'"  Lukas 5:26

Sekalipun hari-hari yang kita jalani terasa semakin berat, masalah dan tantangan datang silih berganti, sebagai orang percaya kita tidak perlu takut dan kuatir sebab kita punya Tuhan yang ahli dalam mengerjakan hal-hal yang mustahil dan ajaib.  Mulai dari kitab Kejadian sampai kitab Wahyu, keseluruhannya berbicara tentang pekerjaan-pekerjaan Tuhan yang besar dan mengherankan:  Ia membentuk manusia dari debu tanah, lalu menghembuskan nafas hidup, demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup;  "Dia yang menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya;"  (Mazmur 146:6).

     Semasa pelayanan-Nya yang singkat di bumi Kristus melakukan perbuatan-perbuatan yang heran.  Alkitab menyatakan bahwa Ia berkeliling ke semua kota dan desa;  Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat, memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melakukan banyak mujizat, di antaranya:  mengubah air menjadi anggur  (Yohanes 2:1-11);  memberi makan lima ribu orang laki-laki  (tidak termasuk perempuan dan anak-anak), hanya dengan lima roti dan dua ikan, itu pun masih ada sisa sebanyak 12 bakul penuh  (Matius 14:13-21);  berjalan di atas air  (Matius 14:22-33), dan masih banyak lagi.

     Kuasa Tuhan tidak pernah berubah dari dahulu sekarang dan sampai selama-lamanya.  Jadi perbuatan-perbuatan Tuhan yang heran itu bukan hanya terjadi di masa lampau, sampai hari ini pun Tuhan tetap mampu dan sanggup melakukannya untuk kita.  Hari-hari kita akan dipenuhi dengan perkara-perkara heran dan ajaib asalkan kita mau berjalan bersama Tuhan dan hidup dipimpin oleh Roh Kudus setiap hari.  Ada banyak orang Kristen memiliki respons hati yang salah ketika dihadapkan pada masalah atau kesulitan, dengan berkata:  tak mungkin, mustahil, mana bisa... akhirnya apa yang mereka katakan menjadi kenyataan.  Tuhan berfirman:  "...bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu."  (Bilangan 14:28).

"Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa."  Mazmur 77:15

7 comments:

  1. PUJI TUHAN
    Renungan Harian sangat Memberkati.
    Ijin share ya, biar Yg lain yg juga dapat membacanya

    ReplyDelete
  2. terima kasih, saya merasa terberkati akan renungan pagi hari ini. God bless!

    ReplyDelete
  3. Trimakasih Tuhan .... Meskipun aku sdang berada dlm kekelaman sdang bnyak masalah, seakan ga ada jalan keluar.. tpi Engkau tidak prnah tinggalkan aku sendiri aku tau Tuhan...Engkau pasti buka jalan ....

    ReplyDelete
  4. Thanks Renungan Harian Air Hidup. Semoga semakin banyak orang yang mengenal dan melakukan FirmanNya.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas renungannya, GBU!!

    ReplyDelete
  6. Amin Puji Tuhan, aku selalu belajar berharap dan percaya padapMu...

    ReplyDelete
  7. Trimaksh utk renungan pagi hari, kami merasa terberkati. Amin

    ReplyDelete