Sunday, July 30, 2017

TUHAN MENYEDIAKAN SEGALA SESUATU BAGI KITA

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 30 Juli 2017

Baca:  Yesaya 64:1-12

"Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian."  Yesaya 64:4

Ada kalanya orang-orang Kristen mengalami kemunduran iman, semangat mengiring Tuhan meredup.  Apa sebab?  Doa-doa mereka belum dijawab Tuhan!  Sementara mereka melihat orang yang tidak sungguh-sungguh dalam Tuhan kebutuhannya sepertinya selalu tersedia.  Benarkah Tuhan tidak melakukan sesuatu bagi umat-Nya?

     Tidak semua perkara dapat dilihat manusia akan apa yang Tuhan sediakan bagi orang yang tekun menanti-nantikan Dia, sebab ada tertulis:  "Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini."  (Ulangan 29:29).  "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."  (1 Korintus 2:9).  Ada yang mempelajari Alkitab sedemikian rupa dengan tujuan ingin memperoleh hidup kekal dan mendapatkan apa yang diinginkan.  Sekalipun mereka memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang Alkitab, namun jika tidak datang kepada Yesus, pengetahuannya tidak dapat menolong.  "Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu."  (Yohanes 5:39-40).

     Jika Saudara ingin diselamatkan dan memiliki hidup kekal hanya ada satu pilihan, yakni datang kepada Tuhan Yesus dan percaya kepada-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat, sebab  "...keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."  (Kisah 4:12).  Meski tidak ada mata yang melihat atau telinga yang mendengar, percayalah Tuhan telah sediakan segala sesuatu bagi orang yang tekun menanti-nantikan dan mengasihi-Nya.

Semua orang yang menantikan Tuhan takkan mendapat malu!  Mazmur 25:3

2 comments:

  1. Puji Tuhan , saya selalu diberkati dengan FT dari air hidup ini . Kalau boleh tau , ada alamat atau kontak yang bisa dihubungi ga ya ? Trims

    ReplyDelete
  2. Terima kasih utk renungan nya. Sangat meneduhkan jiwa.

    ReplyDelete