Monday, September 7, 2015

PUJILAH TUHAN LEBIH DAN LEBIH LAGI

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 7 September 2015

Baca:  Mazmur 71:1-24

"Tetapi aku senantiasa mau berharap dan menambah puji-pujian kepada-Mu;"  Mazmur 71:14

Kunci terpenting untuk bebas dari kekuatiran, kegelisahan, kepanikan dan stres adalah memuji Tuhan.  Ketika kegelisahan menyerang, mulailah bernyanyi dan memuji Tuhan!  Biasanya ketika seseorang tertekan karena kesulitan atau terjebak dalam masalah yang serius mereka cenderung mengeluh dan mengasihani diri sendiri.  Namun jika kita berhenti sejenak dan berpikir dengan jernih dan tenang kita akan menyadari bahwa Allah tidak menyebabkan masalah apa pun terjadi pada kita.  Kebanyakan masalah berasal dari diri kita sendiri.  Kita memberi kesempatan kepada diri kita untuk berpikir salah atau mengambil langkah yang salah sehingga membawa kita pada situasi yang tidak nyaman.

     Tetapi Allah melepaskan kita dari semua masalah jika kita mau belajar memuji dan bersyukur pada-Nya dalam segala situasi.  Semakin kita memuji Dia semakin besar kemenangan yang kita peroleh, seperti yang dikatakan Daud dalam Mazmur 71:14,  "Tetapi aku senantiasa mau berharap dan menambah puji-pujian kepada-Mu;".  Apa artinya menambah pujian kepada-Nya?  Itu artinya ketika kita telah memuji Tuhan 5 kali dalam satu jam, maka kita akan memuji dia lebih dari itu.  Dalam Mazmur 34:2 Daud berkata,  "Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku."  Segala waktu berarti dalam kondisi baik dan buruk dan dalam segala kesempatan.  Memuji Tuhan tidak berarti kita harus bertekuk lutut dahulu kemudian memuji Tuhan, namun dalam segala situasi kita harus memuji Tuhan.  Kita jangan bersungut-sungut dan menyalahkan Dia untuk situasi buruk yang kita alami.

     Ketika Anda bangun di tengah malam, pujilah Tuhan!  Ketika menyetir mobil, berjalan ke mana pun, melakukan segala sesuatu, pujilah Dia!  Anda tidak perlu melakukan dengan keras.  Cukup memuji Dia dalam hati sehingga orang lain tidak perlu tahu.  Dengan memuji Tuhan kita akan memperoleh kemenangan dan kekuatan.

"Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana."  2 Korintus 2:14

3 comments:

  1. Ajari aku agar selalu memujiMu sepanjang waktuku, karena Tuhan layak dipuji.

    ReplyDelete
  2. Setiap kali saya memandu mobil, saya akan nyanyi puji pujian, kerna saya merasakan aman dan tenang, walaupun sebenarnya saya takut untuk memandu mobil manual kerna kurang keyakinan, tetapi apabila saya memuji Tuhan, kegelisahan dan kekhuatiran itu hilang. Jika kita percaya dan menyerahkan segala kekhuatiran kita kepada Tuhan, Dia akan memberi kita kelegaan kerna Dia menyertai kita. Amen!

    ReplyDelete
  3. Amen.
    Terimkasih Tuhan Yesus.
    Ketika sy merasa khwatir dn takut sy sellu berseru dn bernyanyi dlm hati dn itu seketika itupn sy merasakn ketenang dn kedamain tersendiri🙏😍

    ReplyDelete