Sunday, September 27, 2015

JANGAN SIA-SIAKAN KASIH ALLAH

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 27 September 2015

Baca:  2 Korintus 6:1-10

"Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau."  2 Korintus 6:2a

Mungkin ada beberapa orang pembaca renungan ini pada hari ini yang belum diselamatkan.  Jika Roh Kudus berbicara kepada hati Anda, jangan keraskan hati;  dan jika Anda sudah begitu jauh dari Tuhan atau murtad, kembalilah pulang ke  'Bapa'  seperti anak hilang dan katakan,  "Ampuni aku Bapa, aku telah berdosa kepada-Mu.  Terimalah aku sebagai anak-Mu."  Tuhan berkata,  "'Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.' Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu."  (2 Korintus 6:2).  Yesus telah membuka pintu keselamatan bagi Anda.  Ketika masih ada perkenanan di hari keselamatan jangan melecehkan pintu kemurahan dan anugerah Allah.  Akan datang hari ketika pintu ditutup, dan Anda akan menyesal tanpa akhir.

     Undanglah Roh Kudus memimpin Anda masuk melalui pintu yang dibukakan Yesus.  Yesus adalah pintu seperti yang dikatakan-Nya,  "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput."  (Yohanes 10:9).  Banyak orang mengabaikan jalan keselamatan.  Mereka mencoba jalan mereka sendiri yang akan menyelamatkan mereka menurut pendapat mereka.  Alkitab berkata,  "Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut."  (Amsal 14:12).  Orang murtad berpikir bahwa jalan yang dijalaninya benar;  dia tidak berjalan menurut nasihat orang benar.  "Orang yang murtad hatinya menjadi kenyang dengan jalannya, dan orang yang baik dengan apa yang ada padanya."  (Amsal 14:14).

     Raja Daud mengetahui dengan baik bagaimana menghabiskan waktu yang berharga dengan mencari Tuhan.  Doanya,  "Tetapi aku, aku berdoa kepada-Mu, ya TUHAN, pada waktu Engkau berkenan, ya Allah; demi kasih setia-Mu yang besar jawablah aku dengan pertolongan-Mu yang setia!"  (Mazmur 69:13).

Sangatlah penting untuk menerima Kristus sebagai Juruselamat untuk mendapatkan hidup yang kekal.

No comments:

Post a Comment