Friday, July 4, 2014

MENGALIR BERSAMA ROH KUDUS (2)

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 4 Juli 2014

Baca:  Yehezkiel 47:1-12

"Pada kedua tepi sungai itu tumbuh bermacam-macam pohon buah-buahan, yang daunnya tidak layu dan buahnya tidak habis-habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat."  Yehezkiel 47:12

Seberapa besar kerinduan kita terhadap Roh Kudus?  Adakah kerinduan itu seperti yang dirasakan oleh Daud,  "Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah. Jiwaku haus kepada Allah, kepada Allah yang hidup."  (Mazmur 42:2-3a).

     Saat kita merindukan kehadiranNya Ia akan datang melawat dan memenuhi hati kita.  Saat itu pula Roh Kudus akan memuaskan rasa tenggelam di dalam aliranNya.  Inilah permulaan kita bertumbuh secara rohani!  Ketika kita semakin masuk di kedalaman sungai Tuhan, mulai dari pergelangan kaki, lutut, pinggang, hingga kita hanyut dan berenang di dalamnya, maka sesuatu yang tidak pernah kita alami sebelumnya akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita, yaitu  "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."  (1 Korintus 2:9).  Saat itulah kita akan dibawa kepada tingkat kehidupan yang berkualitas dan berdampak sehingga kita mampu menjadi berkat bagi orang lain.  Kehidupan seseorang yang mengalir bersama Roh Kudus diibaratkan seperti pohon yang  "...daunnya tidak layu dan buahnya tidak habis-habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat."  (ayat nas).  Inilah dampak yang dihasilkan ketika kita mengalir dan tenggelam bersama Roh Kudus.

     Ketika kita hidup mengalir bersama Roh Kudus,  "...apa saja yang diperbuatnya berhasil."  (Mazmur 1:3).  Berkat, kemurahan dan kebaikan Tuhan akan mengalir senantiasa di dalam kita sehingga kita tidak lagi merasa kering dan gersang, tapi kita akan merasakan kesegaran dan kesejukan.

Ada dampak yang luar biasa ketika seseorang mengalir bersama Roh Kudus, hidupnya diberkati Tuhan secara luar biasa dan menjadi berkat bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment