Thursday, March 7, 2013

INJIL: Berita Salib Kristus

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 7 Maret 2013 -

Baca:  1 Korintus 1:18-31

"Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah."  1 Korintus 1:18

Mengapa Injil harus terus digemakan ke seluruh dunia?  Karena dalam Injil terkandung kuasa Allah yang menyelamatkan, menyembuhkan, memulihkan dan membebaskan.  Itulah sebabnya tanda-tanda, keajaiban-keajaiban dan mujizat-mujizat senantiasa menyertai di mana saja Injil diberitakan.  Kekutan Allah dilepaskan ketika Injil disampaikan dengan penuh kuasa.

     Berbicara tentang Injil berarti juga berbicara tentang kebesaran kasih Allah kepada dunia sehingga Ia memberikan PuteraNya Yesus Kristus,  "...supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."  (Yohanes 3:16).  Jadi inti dari Injil adalah berita salib Kristus.  Inilah pesan yang tidak boleh dikesampingkan oleh hamba Tuhan yang melayani.  Berita salib Kristus harus selalu diutamakan.  Para hamba Tuhan janganlah menggantikan berita salib ini dengan hal-hal yang hanya membuat jemaat terpingkal-pingkal dengan khotbah lucu;  atau khotbah yang meninabobokan jemaat karena yang dibicarakan hanya tentang berkat dan kekayaan saja, sehingga acapkali jemaat menjadi kecewa ketika apa yang mereka harapkan belum juga menjadi kenyataan.  Akhirnya berita tentang salib Kristus kehilangan kuasanya.

     Sesungguhnya berita Injil itu sangat sederhana, tapi mengandung kuasa yang dahsyat yaitu Tuhan Yesus datang ke dunia ini dan mati di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia.  Barangsiapa yang percaya kepadaNya akan diselamatkan, sebab  "...di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa,"  (Efesus 1:7).  Sayang, berita salib Kristus ini mendapat respons yang tidak baik dari orang-orang dan dianggap sebagai suatu kebodohan.  Mereka bukan saja tidak percaya, tetapi juga melecehkan Injil.  Tapi bagi kita orang percaya, berita salib Kristus adalah suatu anugerah yang tiada tara nilainya.

Tidak ada berita lain di dunia ini yang dapat memberikan jaminan pasti tentang keselamatan kekal;  tidak ada berita lain yang olehnya kita diperdamaikan dengan Allah dan diangkat sebagai anak-anakNya, selain berita salib Kristus!

1 comment:

  1. terima kasih buat renungan hari ini yang sangat memberkati hidup saya.. biar berita injil salib kristus akan dapat menyembuh dan menyelamatkan mereka yang benar-bernar menerima dan mempercayai Nya. AMIN!!

    ReplyDelete