Sunday, November 18, 2012

RAHASIA KEKUATAN DAUD (2)

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 18 November 2012 -

Baca:  Mazmur 27:1-14

"Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan Tuhan di negeri orang-orang yang hidup!"  Mazmur 27:13

Mungkin kita berkata,  "Aku sudah berdoa, tapi belum juga ada pertolongan."  Dan ketika pertolongan Tuhan belum datang, banyak dari kita yang kemudian putus asa, menyerah dan tidak lagi mau berdoa.  Kemudian kita mencoba mengatasi persoalan dengan kekuatan sendiri dan mencari pertolongan kepada manusia.

     Tuhan Yesus menasihatkan agar kita selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu  (baca Lukas 18:1).  Meski doa kita belum terjawab tetaplah bertekun dalam doa dan nantikanlah Tuhan dengan setia.  Pemazmur menegaskan bahwa  "...semua orang yang menantikan Engkau takkan mendapat malu,"  (Mazmur 25:3a).  Karena itu  "Nantikanlah Tuhan! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah Tuhan!"  (Mazmur 27:14), sebab terkadang Tuhan mengijinkan doa kita belum dijawab karena Ia hendak menguji ketekutan dan kesetiaan kita.  Percayalah bahwa pertolongan Tuhan itu tidak pernah terlambat atau terlalu cepat, tapi selalu tepat pada waktuNya.

     Apakah yang kita takutkan hari ini?  Sudahkah kita datang kepada Tuhan dan berdoa dengan sungguh?  Janganlah kita menjadi orang Kristen 'jikalau', yang tekun berdoa dan setia beribadah jikalau ditolong dan diberkati Tuhan, tetapi jadilah orang Kristen 'walaupun', yang walaupun belum dijawab doanya, belum disembuhkan dan belum dipulihkan, tetap tekun berdoa, baca firman Tuhan dan melayani Tuhan dengan sungguh.  Selain tekun berdoa, Daud senantiasa memuji-muji Tuhan,  "Aku hendak memuji Tuhan pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku."  (Mazmur 34:2).  Pada saat lemah dan takut Daud senantiasa memuji-muji Tuhan.  Ketahuilah bahwa ada kuasa yang dahsyat dalam pujian, karena  "...Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel."  (Mazmur 22:4).  Ketika kita memuji Tuhan Dia akan melawat kita dan jika Tuhan melawat, perkara besar dan ajaib pasti terjadi.  Katakan,  "Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!"  (Mazmur 42:6-7).

Tekunlah berdoa dan naikkan pujian bagi Tuhan di segala keadaan, maka kita akan beroleh kekuatan menghadapi semuanya!

1 comment:

  1. Terimakasih karena selalu terus post renungan harian ini. Tuhan memberkati.

    ReplyDelete