Saturday, March 31, 2012

TUHAN SANGGUP MEMENUHI KEBUTUHAN KITA

Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 31 Maret 2012 -

Baca:  Filipi 4:10-20

"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."  Filipi 4:19

Setiap hari semua orang tanpa terkecuali dipusingkan oleh kebutuhan hidup sehari-hari.  Apalagi sekarang ini semua harga kebutuhan pokok tidak ada yang murah, semuanya makin hari makin mahal.  Yah...selama hidup di dunia ini memenuhi kebutuhan hidup, baik itu makanan, minuman, pakaian, tempat tinggal dan sebagainya, adalah hal-hal yang tidak dapat dipisahkan.  Itulah sebabnya semua orang bekerja keras membanting tulang untuk dapat memenuhi setiap kebutuhannya.

     Apa yang dikejar?  Tidak ada kata lain, selain UANG.  Semua orang pasti berpikir bahwa jika sudah memiliki cukup uang atau bahkan berlebih semuanya akan menjadi beres, hidup ini bisa tenang dan kebahagiaan dapat dirasakan.  Benarkah?  Kenyataannya tidak demikian, kita tetap saja merasa kurang dan tidak pernah terpuaskan seperti yang dikatakan Salomo,  "Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan pernah puas dengan penghasilannya."  (Pengkotbah 5:9a).  Akibatnya pikiran kita dipenuhi oleh kekuatiran setiap hari;  kuatir akan kebutuhan, kuatir akan biaya sekolah anak dan lain-lain.  Alkitab menasihati,  "Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri.  Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."  (Matius 6:34).  Ada pun arti kata 'kuatir' itu sendiri adalah rasa takut, gelisah, cemas terhadap suatu hal yang belum diketahui dengan pasti.  Untuk bisa keluar dari kekuatiran Tuhan mengajarkan untuk kita untuk memprioritaskan perkara-perkara rohani terlebih dahulu.  Tuhan berkata,  "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."  (Matius 6:33).

     Sudahkah kita menempatkan Tuhan sebagai yang utama dalam hidup ini?  Tuhan Yesus telah menebus hidup kita dengan darahNya yang mahal supaya kita diselamatkan.  Tidakkah hati kita terketuk untuk membalas kasihNya itu?  Nah, untuk mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya tidak ada jalan lain selain kita mencari hadirat Tuhan setiap hari;  setia merenungkan firmanNya dan melakukannya;  setia beribadah dan melayani Tuhan.

Ketika kita mengutamakan Tuhan di atas segalanya, maka Dia akan menyediakan segala yang kita perlukan karena Dia adalah Jehovah Jireh!

9 comments:

  1. Jehovah Jireh, Lord You are my provider :) Amen in Jesus name!

    ReplyDelete
  2. Allahku kan memenuhi keperluanku menurut kekayaan dan kemulianNya. Allahku kan memncukupi keperluankua di dalam Yesus Tuhan . Tiada yang mustahil bagi Dia ajaib segala perbuatannya . Segala perkara kutanggung dalam Dia......

    ReplyDelete
  3. Thank you JesusπŸ™πŸΌ

    ReplyDelete
  4. Tuhan akan memenuhi kebutuhan kita sesuai dengan segala kekayaanNya

    ReplyDelete