Thursday, June 3, 2010

MEMILIKI REKENING SORGAWI (2)

- Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 3 Juni 2010 -

Baca: 2 Korintus 9:6-15

"Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.”  2 Korintus 9:6

Memberikan persepuluhan juga salah satu cara bersyukur kepada Tuhan.  Tuhan sangat menghargai dan memelihara orang-orang yang setia memberikan persepuluhan.  Dia akan "...membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."  (Maleakhi 3:10).  Kata tingkap di sini berarti pintu air.  BerkatNya tidak hanya menetes, tetapi melimpah atas kita.  Selain itu Tuhan juga akan "...menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu,..."  (Maleakhi 3:11).

     2.  Persembahan khusus, yaitu pemberian yang kita lakukan ketika Roh Kudus mendorong kita untuk memberi, di luar persepuluhan.  Pemberian ini kita berikan kepada seseorang atau untuk suatu pelayanan.  Roh Kudus akan memberitahu atau menggerakkan hati kita untuk siapa persembahan itu kita berikan.  Alkitab menulis:  "Berilah dan kamu akan diberi:  suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu.  Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."  (Lukas 6:38).  Seungguhnya apa yang kita berikan akan kembali pada kita juga.  Tuhan membuka jalan untuk mengembalikan kemurahan kita.  Persembahan khusus ini juga termasuk sedekah yaitu memberikan bantuan kepada orang-orang miskin.  Ada tertulis:  "Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi Tuhan, yang akan membalas perbuatannya itu."  (Amsal 19:17).  Bersedekah kepada orang miskin sama artinya memberi kepada Tuhan.  "Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan;  ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum;  ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;  ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian;  ketika Aku sakit, kamu melawat Aku;  ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku"  (Matius 25:35-36).  "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudaraKu yang paling hina ini;  kamu telah melakukannya untuk Aku."  (Matius 25:40).

     Sudahkah kita menyimpan harta kita di rekening sorga?

Selagi ada waktu mari kita menabur sebanyak-banyaknya!

1 comment: